Silakan Lewati Rekor Gol Rooney, Aguero!

AGEN BOLA, Pep Guardiola senang Sergio Aguero akhirnya bisa bikin gol lagi. Kini Aguero akan diberi kesempatan melewati rekor Wayne Rooney. Apa itu?

Guardiola melakukan rotasi saat City menyambangi Selhurts Park, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, menghadapi Crystal Palace. Ferran Torres, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres dimainkan di lini serang.

Meski bermain agresif sejak menit awal, City terlihat kesulitan menjebol pertahanan Palace. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-57 saat Aguero dengan cepat menyambar umpan Benjamin Mendy.

Sekali kontrol, bola terangkat dan langsung disikat olehnya ke gawang Vicente Guaita. Dua menit berselang City menggandakan skor lewat Ferran Torres.

Menang 2-0, City kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin dan tinggal menunggu hasil laga Manchester United vs Liverpool untuk jadi juara. Kemenangan ini makin terasa manis karena gol Aguero yang menyudahi puasa gol dari permainan terbuka.

Sebelumnya, tiga gol Aguero musim ini berasal dari titik putih. Wajar saja mengingat Aguero diganggu cedera dan COVID-19 sehingga baru tampil 16 kali di seluruh kompetisi.

"Berapa kali dia melakukan gol seperti itu? Gol luar biasa, pemain yang luar biasa memang. Saya sangat mencintainya... Orang-orang memang tidak percaya kalau saya merindukannya. Kami memang tidak bisa sering memainkannya, tapi kami bisa memainkannya di saat yang tepat. Dia tahu punya kemampuan spesial," ujar Guardiola seperti dikutip BBC Sport.

Kini Aguero sudah mengumpulkan 182 gol bareng Manchester City, terbanyak kedua untuk satu klub di belakang Wayne Rooney dengan 183 gol untuk Manchester United.

Sergio Aguero akan diberi kesempatan untuk melewati rekor gol Rooney, sebelum dia meninggalkan City musim panas nanti.

"Tentu saja (Aguero diberi kesempatan memecahkan rekor gol Wayne Rooney). Dia pantas mendapatkannya," sambung Guardiola.

Share on Google Plus

About maxbet268