Tutorial

Thomas Mueller Belum Tentu Selamanya di Bayern Munich

AGEN BOLA, Thomas Mueller mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja mengikuti jejak Thiago Alcantara. Penyerang Jerman itu tak menutup kemungkinan meninggalkan Bayern Munich.

Mueller, 31 tahun, sudah membela Bayern selama lebih dari satu dekade. Dia telah membuat 571 penampilan dengan torehan 212 gol dan 210 assist.

Sebanyak 27 gelar juara sudah dimenangi Mueller bersama Bayern. Di antaranya Mueller sembilan gelar Bundesliga, enam Piala DFB, dan dua kali Liga Champions. Dia pun termasuk dalam skuad Die Roten yang memenangi treble dua kali pada 2013 dan 2020.

Kontrak Mueller baru akan berakhir pada musim panas 2023, tapi dia memungkinkan angkat kaki lebih cepat. Thomas Mueller tidak anti dalam mencoba tantangan baru. Seperti yang dilakukan mantan rekan setimnya, Thiago, yang memutuskan hengkang pada 2020 setelah tujuh tahun di Allianz Arena.

"Aku tidak terpaku di klub ini. Aku memang memiliki sebuah hubungan yang istimewa, aku mencintai Bayern bahkan sebelum aku mulai bermain untuk mereka," kata Mueller kepada Sunday Times.

"Tapi ketika ada situasi di mana Anda harus memutuskan mungkin bermain untuk sebuah klub yang berbeda, maka itu tidak akan memalukan dan tidak masalah sama sekali. Mungkin seperti Thiago [Alcantara di Liverpool]," sambung pemenang Piala Dunia 2014 itu.

Mueller menunjukkan performa gemilang di bawah arahan Hansi Flick pada musim ini. Dalam 36 penampilannya, Mueller menciptakan 13 gol dan 14 assist yang membantu Bayern Munich memuncaki klasemen Bundesliga dan menjejak perempatfinal Liga Champions.

Sebelum teken kontrak baru pada April tahun lalu, dia sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Premier League. Apakah Mueller betul-betul akan mewujudkan untuk menjajal sepakbola Inggris?

"Aku suka sih. Tapi beberapa budayanya, bahasa dan yang berkaitan seperti dialek khusus, aku tidak memahami semuanya. Newcastle? Aku tidak tahu," Thomas Mueller menambahkan.

Share on Google Plus

About maxbet268