Messi Minta Barcelona Pertahankan Koeman

AGEN BOLA, Lionel Messi meminta kepada Joan Laporta untuk mempertahankan pelatih Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Masa depan Lionel Messi dan Ronald Koeman belum jelas di Barcelona. Messi masih memiliki peluang pergi dan bertahan di Camp Nou.

Sedangkan nasib Koeman mulai abu-abu lantaran performa Barcelona yang tidak mengesankan di musim ini. Akan tetapi, pada menitmenit akhir menjelang pemilihan presiden baru Barcelona, Messi memiliki pesan khusus kepada Blaugrana.

Pesan itu ditujukan kepada Joan Laporta, kandidat terkuat presiden baru Barcelona. La Pulga meminta Laporta mempertahankan Koeman.

Dikutip dari Diario Gol, Messi tahu, jika Laporta jadi presiden Barcelona dia akan melakukan perombakan besar di klub asal Catalunya itu. Salah satunya posisi pelatih, yang kabarnya akan membawa pulang Xavi Hernandez.

Satu-satunya kans yang bisa membawa Koeman bertahan di Barcelona ada prestasi. Peluang itu terbuka lebar di Copa del Rey lantaran Barcelona sudah melangkah ke final.

Peluang Sergio Busquets dan kawan-kawan di Liga Spanyol dan Liga Champions belum sepenuhnya tertutup, namun cukup berat.

Akan tetapi, Messi membeberkan sejumlah faktor yang membuat Ronald Koeman layak bertahan di Camp Nou. Pelatih asal Belanda itu memiliki kebijakan yang tepat dalam mengorbitkan pemain muda Barcelona.

Selain itu, Messi menilai Koeman merupakan tipikal pelatih pekerja keras. Itu bisa dilihat dari performa Barcelona di awal musim ini yang naik turun hingga akhirnya bisa comeback dengan apik atas Sevilla di Copa del Rey.

Share on Google Plus

About maxbet268