Australia Terbuka 2021: Rafael Nadal Melaju, Sofia Kenin Tersingkir

AGEN BOLA, Rafael Nadal belum terbendung di babak kedua Australia Terbuka 2021. Namun kejutan terjadi di tunggal putri, saat juara bertahan Sofia Kenin tersingkir.

Bermain di Melbourne Park, Kamis (11/2/2021), Nadal tak kesulitan saat melawan peringkat 177 asal Amerika Serikat, Michael Mmoh. Ia menang tiga set langsung, 6-1, 6-4, 6-2. Di babak ketiga, unggulan kedua asal Spanyol ini akan ditantang wakil Inggris, Cameron Norrie.

Kemenangan juga diraih unggulan keempat Daniil Medvedev (Rusia) dan unggulan kelima Stefanos Tsitsipas (Yunani). Medvedev menaklukkan Roberto Carball├ęs Baena (Spanyol) dengan skor 6-2, 7-5, 6-1. Selanjutnya ia akan bertemu Filip Krajinovic (Serbia).

Sedangkan Tsitsipas butuh kerja keras saat menumbangkan petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis. Bertarung 5 set dan menghabiskan waktu 4,5 jam, Tsitsipas akhirnya menang 6-7 (5-7) 6-4 6-1 6-7 (5-7) 6-4. Selanjutnya, ia akan bertemu Mikael Ymer (Swedia).

Dengan demikian, 5 unggulan teratas tunggal putra masih bertahan hingga babak ketiga. Sehari sebelumnya, Novak Djokovic dan Dominic Thiem juga berhasil lolos.

Di sektor putri, Kenin dijungkalkan petenis 35 tahun asal Estonia, Kaia Kanepi dengan skor 3-6, 2-6. Petenis asal AS itu mengaku sedang tak dalam performa terbaiknya.

"Saya merasa tak bisa menemukan ritme permainan. Saya terlalu gugup, kelihatannya itu disebabkan tekanan dari luar," kata Kenin, dikutip BBC.

"Saya merasa semua orang bertanya pada saya, 'Apakah kamu ingin menang? Apakah kamu yakin bisa tampil di sana dan menang lagi?' Tentu saya bilang ya."

"Saya tahu saya tak mampu menangani tekanan. Saya tak terbiasa dengan ini, jadi sekarang saya harus mencoba menemukan level permainan saya yang dulu," jelasnya.

Di sisi lain, Ashleigh Barty sukses melaju ke babak ketiga. Unggulan pertama asal Australia itu menang atas kompatriotnya, Daria Gavrilova, dengan skor 6-1, 7-6 (9-7). Setelah ini, ia akan bertemu Ekaterina Alexandrova (Rusia).

Share on Google Plus

About maxbet268