Man United Resmi Gaet Amad Diallo dari Atalanta

AGEN BOLA, Manchester United resmi menggaet penggawa baru di bursa transfer Januari. Ia adalah Amad Diallo, pemuda 18 tahun asal Pantai Gading.

Diallo direkrut dari Atalanta, dan memang merupakan jebolan akademi La Dea. Kesepakatan kedua klub sudah berlangsung sejak bursa transfer musim panas lalu, namun saat itu masih ada persoalan administrasi yang harus dituntaskan.

Kini, segalanya sudah resmi, dan Diallo resmi diikat oleh MU hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan setahun. Tak disebut berapa nilai transfernya, namun Transfermarkt mencatat MU harus mengeluarkan 21 juta Euro.

"Manchester United dengan gembira mengabarkan kedatangan Amad Diallo dari Atalanta sudah terealisasi. Winger asal Pantai Gading itu telah menyepakati kontrak hingga Juni 2025, dengan opsi penambahan setahun," tulis pernyataan resmi MU.

Musim ini, Diallo baru tampil dua kali bersama Atalanta. Ia masih kalah bersaing. Namun performanya di musim lalu bersama Atalanta Primavera cukup memuaskan, di mana ia mencetak 7 gol dan 11 assist dalam 24 laga.

Ia juga diberi kesempatan tampil tiga kali bersama tim asuhan Gian Piero Gasperini dan mencetak satu gol. Atas potensinya, itu MU memboyongnya.

"Kami sudah mengamati Amad selama bertahun-tahun dan setelah melihatnya sendiri, saya percaya dia adalah salah satu talenta paling menjanjikan di sepakbola," ujar Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

"Manchester United punya sejarah bagus dalam hal pembinaan pemain muda dan semua yang tersedia bisa membantu Amad mencapai potensinya di sini."

"Butuh waktu baginya beradaptasi, namun kecepatannya, visi, dan kemampuan dribelnya membuatnya berada di posisi yang bagus untuk melakukan transisi. Dia masih mentah, namun punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting di MU dalam beberapa tahun ke depan," jelas Solskjaer soal Amad Diallo.

Share on Google Plus

About maxbet268