Tutorial

Van De Beek Yakin, Ziyech Pasti Sukses di Chelsea

AGEN BOLA, Hakim Ziyech merupakan salah satu pemain baru Chelsea di musim. Eks rekannya di Ajax yang sekarang di MU, Donny van de Beek tak meragukan kemampuannya.

Donny van de Beek dan Hakim Ziyech sama-sama pernah memperkuat Ajax Amsterdam. Donny van de Beek memperkuat tim akademi Ajax Amsterdam sejak tahun 2012. Dia bermain di kategori umur hingga akhirnya promosi ke skuad utama di tahun 2016.

Sedangkan Hakim Ziyech, bergabung dengan Ajax Amsterdam dari Twente FC di tahun 2016. Ajax harus menebusnya dengan harga 11 juta euro atau setara Rp 192 miliar.

Keduanya langsung jadi tumpuan di lini serang Ajax Amsterdam selama empat tahun. Ziyech di sektor sayap, van de Beek di sektor gelandang tengah.

Keduanya pun mempersembahkan deretan gelar di kompetisi domestik Liga Belanda. Juara Eredivisie dan Piala Belanda disabet di musim 2018/2019, lalu Piala Super Belanda di tahun 2020.

Musim 2020/2021 ini keduanya pisah jalan. Donny van de Beek ke Manchester United dan Hakim Ziyech ke Chelsea.

Donny van de Beek sudah melakukan debutnya untuk Manchester United dan mencetak satu gol di Liga Inggris. Sayang, Hakim Ziyech masih berkutat dengan cedera.

Pemain asal Maroko itu masih harus berjuang sembuh dari cedera lutut yang didapatinya dari pertandingan uji coba kontra Brighton sebelum kompetisi dimulai.

Donny van de Beek pun berujar, dirinya tak ragu dengan kemampuan Hakim Ziyech jika nanti sudah bermain untuk Chelsea. Dia tahu betul bagaimana permainan mantan rekannya itu.

"Saya sudah bermain lama dengannya dan dia adalah pemain yang fantastis," kata van de Beek seperti dilansir Mirror.

"Saya yakin dia akan sukses di Chelsea," tegasnya.

Donny van de Beek juga yakin, Hakim Ziyech akan memberi warna baru untuk lini serang Chelsea. Permainan menyerang sebagai DNA Ajax, sudah ada di diri Ziyech.

"Ziyech berada di jalur yang tepat untuk mengembangkan dirinya. Manajernya Frank Lampard suka bermain menyerang, maka Ziyech adalah orang yang tepat," tutupnya.

Share on Google Plus

About maxbet268