[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sevilla 2-1 Manchester United: Comeback, Sevilla Bekuk MU dan Tembus Final Liga Europa


AGEN BOLACologne - Sevilla melakukan comeback luar biasa saat menghadapi Manchester United. Sempat tertinggal duluan, Los Rojiblancos menang 2-1 dan lolos ke final Liga Europa.

Pada pertandingan semifinal Liga Europa 2019/2020 yang dihelat di RheinEnergie Stadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB, MU unggul duluan lewat penalti Bruno Fernandes di awal babak pertama. Suso menyamakan skor di menit ke-26.

Memasuki babak kedua, Sevilla yang akhirnya melaju ke final usai memastikan kemenangan 2-1 lewat gol pemain pengganti Luuk de Jong pada menit ke-77. Sevilla melaju ke final untuk menantang pemenang partai Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.

Man United yang menurunkan tim terbaiknya bermain agresif sejak menit awal untuk menekan pertahanan Sevilla. Hasilnya pada menit kesembilan, MU mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Diego Carlos kepada Marcus Rashford.

Padahal sebelum penalti diberikan, Bruno Fernandes membuang peluang emas di depan gawang kosong menyusul serangan Rashford dari sisi kiri. Fernandes dengan penalti khasnya mampu menaklukkan Yassine Bounou di bawah mistar.

Itu adalah penalti ke-22 MU musim ini di seluruh kompetisi, terbanyak setelah rekor 24 penalti Barcelona di musim 2015/2016. Sevilla setelah itu balik menekan pertahanan MU tapi Harry Maguire bermain solid untuk mengadang serangan Sevilla yang bertumpu di sayap.

Pada menit ke-16, Lucas Ocampos punya kans bikin gol, namun sepakannya ke pojok gawang bisa ditepis David de Gea yang mengisi posisi Sergio Romero yang biasa dipasang di ajang ini.

Upaya Sevilla menyamakan skor berbuah hasil pada menit ke-26. Sergio Reguillon menusuk dari sisi kiri usai menerima umpan Ocampos. Menaklukkan Aaron Wan-Bissaka, Reguilon melepaskan umpan tarik ke tiang jauh dan Suso yang bebas mudah saja menyepak ke tiang dekat.

Gol tersebut membuat tempo pertandingan meningkat dan kedua tim saling menekan. Balas-membalas peluang dari MU dan Sevilla, tapi malah sulit jadi gol karena lini belakang bermain solid.

Di menit ke-39, Marcus Rashford menembak kencang ke gawang dan Bounou susah payah menepisnya. Hingga turun minum, skor 1-1 bertahan.

MU langsung menekan sejak babak kedua dimulai. Dalam waktu kurang dari lima menit, MU malah mendapat sederet peluang. Di menit ke-46, Bounou menepis sepakan keras Mason Greenwood.

Sementara pada menit ke-49, bola muntah dari sepakan Rashford jatuh di kaki Martial tapi sepakannya dari jarak dekat bisa ditepis Bounou. Rashford mendapat bola rebound lagi tapi Fernando dengan sigap mengadangnya.

Badai belum berhenti untuk Sevilla ketika Fernandes mengirim umpan silang ke Martial di sisi kiri yang berdiri bebas. Lagi-lagi Bounou mampu memblok bola sepakan itu. Demikian juga dengan dua peluang beruntun Martial di menit ke-52 dan ke-54 dalam situasi satu lawan satu, Bounou dapat menggagalkannya.

Sevilla benar-benar ditekan habis di babak kedua ini. Pelatih Julen Lopetegui malah memasukkan Luuk de Jong dan Munir El-Haddadi untuk menambah daya gedor Sevilla. Tapi, upaya itu baru menemui hasil pada menit ke-78.

Diawali serangan dari sisi kanan yang dibangun Navas. Kali ini bola umpan silangnya mampu melewati adangan Wan-Bissaka dan Magurei, sebelum disontek De Jong untuk membawa Sevilla berbalik unggul 2-1!

MU baru melakukan pergantian pemain di atas menit ke-80 dengan memasukkan Daniel James, Odion Ighalo, dan Juan Mata. Tapi, upaya itu sia-sia karena mereka tetap kalah dan Sevilla yang berhak atas tiket final.

Susunan Pemain

Sevilla : Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan (Gudelj 88'); Suso (Vazquez 76'), Youssef En-Nesyri (De Jong 56'), Lucas Ocampos (Munir 56').

Manchester United : David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Juan Mata 89'), Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams (Fosu-Mensah 87'); Bruno Fernandes, Fred, Paul Pogba; Mason Greenwood (Ighalo 93'), Anthony Martial, Marcus Rashford (Daniel James 88').


VIDEO CUPLIKAN GOL Sevilla 2-1 Manchester United


Share on Google Plus

About maxbet268