Tutorial

Neuer Impikan Kapteni Bayern ke Final Liga Champions di Kandang Lagi


AGEN BOLA, Kapten Bayern Munich Manuel Neuer baru saja menambah kontraknya. Neuer ingin memimpin Bayern ke final Liga Champions yang digelar di kandang sendiri pada 2022.

Kontrak kiper Bayern itu sejatinya habis pada musim panas tahun depan. Setelah sempat dikhawatirkan akan pergi, Neuer akhirnya resmi meneken kontrak baru yang akan menahannya di Bavaria sampai 2023 pada Rabu (20/5/2020).

Neuer akan mendapat saingan dari pemain anyar Bayern Alexander Nubel yang akan bergabung dari Schalke. Meski begitu, Neuer masih akan mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor satu Die Roten.

"Sudah pasti, kami memiliki target untuk dicapai pada musim ini. Kami punya tim yang bagus untuk beberapa tahun ke depan dan sangat menyenangkan bekerja untuk Bayern, juga sebagai kapten. Ini juga tugasku dan aku ingin melanjutkannya sampai 2023," kata Neuer dilansir Omnisport.

Di musim 2019/2020, Bayern masih dalam jalur untuk memenangi treble. Di Liga, Bayern memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan empat poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund, dan menjejak semifinal Piala DFB. Sedangkan di Liga Champions, Bayern di ambang kelolosan ke perempatfinal usai menang 3-0 atas Chelsea di leg I babak 16 besar.

Kandang Bayern, Stadion Allianz Arena, didapuk sebagai venue final Liga Champions 2021/2022. Neuer bertekad akan mengantar timnya merebut gelar juara di hadapan publik sendiri, sekaligus menebus kegagalan 10 tahun lalu saat dikalahkan Chelsea dalam adu penalti di fase yang sama.

"Anda memulai setiap musim dari awal sudah pasti ingin memenangi semua kompetisi. Ada kejuaraan untuk dimenangi di musim ini dan kami masih bertahan di setiap kompetisi," sambung Neuer.

"Salah satu target besar kami untuk beberapa tahun ke depan sudah pasti memiliki kesempatan untuk bermain di final Liga Champions di kandang sendiri seperti yang kami lakukan di 2012. Pada 2022 akan ada final Eropa lagi di Munich, yang menjadi dorongan besar bagiku dan seluruh tim. Akan menjadi mimpi bagi kami semua untuk bisa mencapai final di kandang sendiri," lugas kiper timnas Jerman ini.


Share on Google Plus

About maxbet268