Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swedia 0-2 Portugal: Dua Gol Ronaldo Menangkan Selecao Das Quinas


AGEN BOLAStockholm - Portugal berhasil mengalahkan Swedia 2-0 dalam lanjutan UEFA Nations League A Group 3. Sepasang gol dicetak Cristiano Ronaldo.

Bermain di Friends Arena, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, Swedia sudah mampu menebar ancaman di kotak penalti Portugal pada menit pertama. Marcus Berg menyambut bola dengan sundulan, namun arahnya masih sedikit melenceng dari gawang Anthony Lopes.

Portugal secara perlahan mengambil alih permainan, tapi baru bisa melepas tembakan di menit ke-18. Ada dua percobaan yang dilepaskan dalam kurun waktu tersebut, yakni dari Bruno Fernandes dan Raphael Guerreiro. Semua mampu diblok pemain Swedia.

Peluang emas pertama Portugal datang di menit ke-25. Tembakan Ronaldo dari jarak dekat berhasil digagalkan dengan kaki Robin Olsen.

Swedia menciptakan tembakan ke gawang yang pertama pada menit ke-36. Bola yang ditendang Kristoffer Olsson dari luar kotak penalti berhasil ditepis Lopes.

Swedia harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-44. Gustav Svensson diganjar kartu kuning kedua setelah menekel Joao Moutinho. Kartu peringatan pertamanya didapat pada menit ke-14 setelah melanggar Bruno Fernandes.

Ronaldo maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Bola sepakannya berhasil meluncur deras ke sisi kanan atas gawang Olsen. 1-0 Portugal memimpin hingga turun minum.

Portugal makin leluasa mengontrol permainan setelah unggul jumlah pemain. Dua tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan masing-masing oleh Moutinho dan Fernandes saat babak kedua berjalan lima menit, namun arahnya masih belum ke gawang

Peluang emas Portugal baru datang di menit ke-60. Fernandes berhasil menyambar umpan silang dengan sontekan kaki kanan. Bola mengarah tepat ke Olsen dan berhasil ditepis keluar lapangan.

Dua menit berselang, Swedia melancarkan serangan balik cepat. Alexander Isak mendapat ruang untuk menembak di depan kotak penalti. Usahanya belum berbuah hasil setelah bola mampu diblok lawan.

Ronaldo kembali merobek gawang Swedia di menit ke-72. Bola tembakan striker Juventus dari depan garis kotak penalti tak bisa dibendung Olsen. 2-0 Portugal memimpin.

Tertinggal dua gol membuat Swedia mulai terpaksa main menekan. Beberapa percobaan coba dilepaskan, namun tak ada yang berujung gol hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Portugal memimpin klasemen dengan enam poin setelah sebelumnya mengalahkan Kroasia. Prancis di posisi kedua yang juga mengoleksi enam poin, namun kalah selisih gol.

Swedia di posisi ketiga dengan nol poin. Kroasia di dasar klasemen setelah kembali kalah dari Prancis.

Susunan Pemain

Swedia : Robin Olsen; Emil Krafth, Filip Helander, Pontus Jansson, Ludwig Augustinsson; Kristoffer Olsson, Gustav Svensson, Emil Forsberg (Mattias Svanberg 79'), Dejan Kulusevski; Alexander Isak (Robin Quaison 71'), Marcus Berg.

Portugal : Anthony Lopes; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, Joao Moutinho (Ruben Neves 73'), Bernardo Silva (Goncalo Guedes 22'), Bruno Fernandes; Joao Felix, Cristiano Ronaldo (Diogo Jota 81').


VIDEO CUPLIKAN GOL Swedia 0-2 Portugal


Share on Google Plus

About maxbet268