Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 5-2 West Bromwich Albion: Everton Pesta Gol Berkat Hat-trick Calvert Lewin


AGEN BOLA, Liverpool - Everton merengkuh kemenangan keduanya musim ini usai membekap West Bromwich Albion 5-2. Dominic Calvert-Lewin bikin hat-trick di laga ini.

Pada pertandingan Liga Inggris 2020/2021 yang dihelat di Goodison Park, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, Everton tertinggal duluan di menit ke-10 ketika Grady Diangana membobol gawang Jordan Pickford dari jarak jauh.

Bagi Pickford, ini adalah kali ke-25 dia kebobolan dari jarak jauh sejak 2017/2018, terbanyak di antara kiper-kiper lainnya. Tapi, Everton membalas di menit ke-31 lewat Calvert-Lewin yang mencocor bola di kotak penalti.

Gol tersebut sempat dinilai offside dan ditinjau VAR sebelum akhirnya disahkan. Everton berbalik unggul 2-1 di menit ke-45 ketika James Rodriguez melepaskan sepakan kaki kiri yang menusuk ke pojok kiri gawang Sam Johnstone.

Derita WBA bertambah ketika manajer Slaven Bilic diusir karena memprotes wasit terlalu keras saat jeda babak, setelah sebelumnya memprotes keras kartu merah Kieran Gibbs. Tanpa Bilic di pinggir lapangan, WBA kesulitan mengimbangi permainan Everton.

Sempat menyamakan skor berkat free-kick Mathes Pereira dari jarak 30 yard di menit ke-46, gawang WBA dibobol tiga kali beruntun oleh Michael Keane pada menit ke-54 dan hat-trick Calvert-Lewin pada menit ke-62 dan ke-66.

Bagi Dominic Calvert-Lewin, ini adalah hat-trick bersejarah karena dia jadi pemain Everton pertama yang mencetak gol sebanyak itu setelah Wayne Rooney menghadapi West Ham United November 2017.

Dia jadi pemain Inggris termuda yang melakukannya untuk Everton pada usia 23 tahun 187 hari, setelah Tony Cottee pada Agustus 1988 ke gawang Newcastle United, di usia 23 tahun 47 hari.

Everton menang 5-2 dan jadi kemenangan beruntun pertama di awal musim sejak 2012/2013. Sementara ini Everton menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan enam poin.

Susunan Pemain

Everton : Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Cadangan : Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi, Jonjoe Kenny, Bernard, Moise Kean, Tom Davies, Joao Virginia.

West Bromwich Albion : Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Mattheus Pereira, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Grady Diangana; Callum Robinson.

Cadangan : Hal Robson-Kanu, Matt Phillips, Rakeen Harper, Kyle Edwards, Cedric Kipre, David Button, Sam Field.


VIDEO CUPLIKAN GOL Everton 5-2 West Bromwich Albion


Share on Google Plus

About maxbet268