Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 3-0 Borussia Moenchengladbach: Dortmund Bungkam Moenchengladbach Tiga Gol


AGEN BOLA, Dortmund - Borussia Dortmund meraih hasil sempurna di pekan pertama Liga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach. Die Borussen menang meyakinkan 3-0.

Di Signal Iduna Park, duel Dortmund vs Moenchengladbach berlangsung pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB. Pertandingan kedua tim disiarkan langsung Mola TV di link ini.

Kedua tim tampil sengit sejak menit-menit awal pertandingan. Dortmund berhasil membuka gol pertama pada menit ke-35.

Giovanni Reyna mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 17 tahun itu menerima umpan dari Jude Bellingham dan melepaskan bola tembakan dari sisi kanan kotak penalti yang merobek jalan Moenchengladbach. 1-0 Dortmund memimpin.

Moenchengladbach nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-42. Stefan Lainer menendang bola dari jarak jauh yang mengarah ke gawang Dortmun, tetapi upayanya masih bisa digagalkan kiper Roman Buerki.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki waktu istirahat. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Dortmund 1-0.

Di babak kedua, Dortmund langsung mengambil alih permainnan. Hasilnya, tim tuan rumah mendapat kans emas mencetak gol dari titik putih di menit ke-51, usai Ramy Bensebaini melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Erling Haaland maju sebagai eksekutor penalti Dortmund. Bintang asal Norwegia itu tanpa kesulitan menjalankan tugasnya dengan sempurna, sekaligus membawa Dortmund menjauh 2-0.

Haaland kembali membobol gawang Moenchengladbach pada menit ke-77. Berawal dari umpan Jadon Sancho, mantan pemain Red Bull Salzburg itu melepaskan bola tembakan dari kotak penalti yang tak kuasa dibendung kiper Yann Sommer. Kedudukan berubah 3-0 untuk Dortmund.

Moenchengladbach berupaya memperkecil ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Namun hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan Dortmund tak berubah dan menjadi hasil akhir laga kali ini.

Dengan kemenangan ini, Dortmund menempati urutan ketiga di pekan pertama Bundesliga. Die Borussen hanya kalah jumlah produktivitas gol dari Bayern Munich yang menguasai puncak klasemen, serta Herta Berlin di tempat kedua.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund : Roman Buerki; Manuel Akanji, Mats Hummels, Emre Can; Thomas Meunier, Axel Witsel, Jude Bellingham, Thorgan Hazard; Jadon Sancho, Giovanni Reyna, Erling Braut Haaland.

Borussia Moenchengladbach : Yann Sommer; Ramy Bensebaini, Nico Elvedi, Matthias Ginter; Oscar Wendt, Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Stefan Lainer; Jonas Hofmann, Lars Stindl, Hannes Wolf.


VIDEO CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 3-0 Borussia Moenchengladbach


Share on Google Plus

About maxbet268