Tutorial

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Alfred Riedl Meninggal Dunia

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Alfred Riedl Meninggal Dunia

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (70 Tahun) Meninggal Dunia Karena Sakit Kanker Pada Hari Selasa (08/09/2020) Waktu Setempat Di Austria

Jakarta, Indonesia ~ Jelang kembali bergulirnya Liga 1 Indonesia pasca jeda akibat pandemi virus corona, sepakbola nasional harus dirudung duka setelah mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, tutup usia.

Sosok asal Austria berusia 70 tahun tersebut meninggal dunia pada malam ini Selasa (08/09/2020) waktu setempat di tanah kelahirannya.

Alfred Riedl merupakan salah satu pelatih terbaik timnas Indonesia dengan menjadi sosok yang nyaris membawa Merah Putih memutus kutukan di Piala AFF pada 2010 silam.

Saat itu, Firman Utina dan kawan-kawan sukses melenggang ke final dengan status selalu menang, bahkan saat itu Indonesia mencatat sejarah menaklukkan Thailand untuk pertama kali di turnamen.

Sayang, performa gemilang Indonesia seolah lenyap di leg pertama final, bertanding di Stadion Bukit Jalil, Markus Horison harus melihat gawangnya bobol tiga kali sehingga timnas pulang dengan kekalahan 3-0.

Di leg kedua, Indonesia tidak mampu mewujudkan harapan pecinta sepakbola nasional, meski meraih kemenangan 2-1, Malaysia sukses menjadi juara karena unggul agregat 4-2.

Itu menjadi catatan terbaik Alfred Riedl dalam melatih Indonesia, karena meski sempat comeback pada 2014, Garuda gagal mengulang prestasi tersebut dengan tersingkir dari babak grup, kalah dari Vietnam dan Filipina.

Pada 2016, Alfred Riedl kembali membawa Indonesia menembus final Piala AFF, tetapi catatan perjalanan Garuda belum bisa melampaui 2010, dengan timnas menelan satu kekalahan dan meraih satu hasil imbang di babak grup untuk lolos ke semi-final.

Terima kasih atas jasamu Opa Riedl !

Share on Google Plus

About maxbet268