Suarez Terima Andai Tak Lagi Jadi Pilihan Pertama di Barcelona

 


AGEN BOLA, Masa depan Luis Suarez di Barcelona dispekulasikan seiring dilakukannya evaluasi masif menatap musim baru. Ia sudah mempersiapkan diri untuk semua kemungkinan.

Suarez berpotensi masuk daftar jual Barcelona menyusul hasil buruk di musim 2019/2020. Klub Catalunya itu gagal meraih trofi dan menelan kekalahan menyakitkan di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Barcelona disalip Real Madrid selepas masa lockdown sehingga kehilangan titel LaLiga. Di Liga Champions, kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal melanjutkan kiprah mengecewakan Barcelona di kompetisi tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Manajemen Barcelona lantas memecat pelatih Quique Setien dan mengangkat Ronald Koeman sebagai pengganti. Sebagai entrenador anyar Blaugrana, Koeman diyakini ingin fokus meremajakan tim dan siap melepas pemain-pemain veteran.

Suarez disebut-sebut dalam posisi tak aman, sebagaimana halnya nama-nama lain seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Jordi Alba. Penyerang asal Uruguay itu sebelumnya sudah menyatakan harapannya agar perwakilan klub memberikan penjelasan langsung dan siap dengan apapun sikap manajemen.

Kepada El Pais, Suarez bahkan siap-siap saja kalau klub mempertahankannya dengan status baru yakni sebagai opsi kedua di tim. Pemain 33 tahun tersebut tak gentar harus membuktikan kembali kemampuan lewat persaingan dengan pemain-pemain yang lebih muda.

"Tentu saja saya akan menerimanya di sini, sebagaimana yang sudah selalu saya lakukan dalam karier saya. Kompetisi untuk mendapatkan posisi itu selalu bagus dan kalau pelatih merasa saya harus memulai dari bangku cadangan, saya tak keberatan membantu dengan peran yang diberikan kepada saya," ungkapnya kepada El Pais seperti dikutip Sport.

"Saya rasa saya masih bisa memberikan banyak hal untuk klub ini," imbuh Suarez.

Luis Suarez sepanjang musim 2019/2020 lalu tampil 36 kali di seluruh ajang, mencetak 21 gol dan 12 assist. Ia adalah top skor kedua Barcelona setelah Lionel Messi.

Share on Google Plus

About maxbet268