Resmi Ditunda, PON Bakal Digelar Oktober 2021

RESMI : Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Ditunda

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Ditunda Sampai Oktober 2021

Resmi Ditunda, PON Bakal Digelar Oktober 2021

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Menyampaikan Bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Resmi Diundur Hingga Bulan Oktober 2021 Mendatang

Senayan, Jakarta ~ Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang bakal digelar di Papua Resmi ditunda selama satu tahun dan akan berlangsung pada Oktober 2021. 

Melalui akun Instagram Resmi, Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi) menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Nasional resmi diundur hingga Oktober 2021 mendatang. 




PP Perbasi menghadiri Rapat Kerja Nasional Komite Olahraga Nasional (KONI) yang untuk pertama kalinya digelar secara virtual karena Pandemi Covid-19. Rakernas dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020). Dalam Rakernas KONI tahun 2020 ini PP Perbasi diwakili oleh Ardima Rama Putra (Bidang Organisasi), Ferri Jufry (Bidang Luar Negeri) dan Rifki Antolyon (Bidang Pembinaan). Rakernas ini membahas berbagai topik termasuk diantaranya rencana kerja KONI dan seluruh organisasi olahraga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Salah satu ketetapan yang diambil adalah menunda pelaksanaan PON XX Papua ke bulan Oktober 2021. Untuk cabang olahraga bola basket, baik 5x5 maupun 3x3, akan dipertandingkan di Timika, Mimika, pada PON tersebut. #perbasi #everforward
A post shared by PP. PERBASI (@perbasi.ina) on

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat kerja nasional Komite Olahraga Nasional (KONI) yang digelar secara virtual. PP Perbasi diketahui turut mengikuti rapat tersebut.

Rakernas dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan, Jakarta, Selasa (25/08/2020).

Dalam Rakernas KONI tahun 2020 ini PP Perbasi diwakili oleh Ardima Rama Putra (Bidang Organisasi), Ferri Jufry (Bidang Luar Negeri) dan Rifki Antolyon (Bidang Pembinaan).

Diundurnya ajang olahraga multi-event terbesar di Indonesia itu tak lain tak bukan karena pandemi virus corona yang masih meresahkan masyarakat.

PB PON sendiri terus memberikan update terkait kesiapan Papua sebagai tuan rumah. Terkini, Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua Yunus Wonda mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sekitar 22 ribu kamar untuk atlet, ofisial dan panitia pelaksana.

PB PON juga telah mempersiapkan transportasi termasuk 120 mobil untuk pelayanan 34 ketua kontingen dan 56 nomor disiplin olahraga yang disiapkan di seluruh kluster di Mimika, Merauke, Kota dan Kabupaten Jayapura.

Share on Google Plus

About maxbet268