Pep Guardiola Kepincut Houssem Aouar

 


AGEN BOLA, Manchester City tertarik mendatangkan Houssem Aouar. Pemain Lyon yang masih muda dan ternyata pernah dipuji Pep Guardiola.

Manchester City disingkirkan Lyon di babak perempatfinal Liga Champions pada Minggu (16/8) dini hari WIB kemarin dengan skor 1-3. Ada satu nama yang mencuri perhatian yakni Houssem Aouar.

Houssem Aouar bermain sebagai gelandang tengah, yang mana kala itu WhoScored memberikannya nilai 7,9 alias sebagai pemain dengan rating terbaik di pertandingan tersebut.

Dilansir dari Metro, rupanya performa Houssem Aouar sudah pernah dipuji oleh Manchester City, Pep Guardiola pada musim lalu 2018/2019. Kala itu di fase grup menghadapi Lyon, Aouar bermain cemerlang dan timnya menahan imbang The Citizens 2-2.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia begitu tenang saat menguasai bola dan punya teknik yang bagus," ujarnya.

"Aouar begitu bagus," lanjut Guardiola.

Kabar terbaru, Manchester City tertarik untuk merekrut Aouar dari Lyon. Tapi City tak sendirian, Arsenal juga berminat kepada pemain berusia 22 tahun itu.

Lyon siap melepas Aouar di kisaran harga 54 juta paun atau setara Rp 1 triliun. Kontrak si pemain itu pun baru akan habis di tahun 2023.

Lyon juga ingin cuci gudang menjual pemain demi pemasukan klub. Musim depan, mereka tidak lolos ke Liga Champions artinya pendapatan dari sponsor dan hak siar bakal menurun.

Selama membela Lyon, dirinya mencatatkan 137 penampilan dengan torehan 24 gol dan 27 assist. Dirinya baru memperkuat timnas Prancis kategori umur, yakni timnas U-21.

Kini, tinggal kuat-kuatan keluarin duit saja antara Manchester City dan Arsenal. Houssem Aouar dinilai punya prospek cerah, kalau gabung ke City mungkin beberapa tahun lagi bisa menggantikan peran Kevin De Bruyne.

Share on Google Plus

About maxbet268