[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 1-3 Tottenham Hotspur: Harry Kane Dua Gol, Spurs Menang


AGEN BOLATottenham Hotspur pulang dari lawatan ke Newcastle United dengan tiga poin. Gol pembuka dari Son Heung-min dan dua gol Harry Kane memastikan Spurs menang 3-1.

Laga Newcastle United vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St James' Park, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Tottenham unggul 1-0 di babak pertama berkat Son Heung-min.

Newcastle yang tampil cukup percaya diri menyamakan kedudukan melalui Matt Ritchie pada menit ke-56. Akan tetapi Tottenham langsung merespons lewat Kane di menit ke-60, disusul gol keduanya pada menit ke-90.

Kemenangan ini mengangkat posisi Tottenham di papan klasemen, menempati urutan tujuh sementara dengan 55 poin dari 36 pertandingan. Sementara Newcastle ada di posisi 13 dengan 43 poin.

Newcastle mengambil kendali permainan selepas sepak mula. Ancaman pertama tercipta di menit keenam, ketika umpan silang Emil Krafth jatuh di kaki Miguel Almiron. Hanya saja sepakan Almiron dihalau dengan sundulan oleh Davinson Sanchez.

Almiron kembali mendapatkan kesempatan dari sepak pojok yang dihasilkan. Kali ini tendangannya melambung jauh dari gawang.

Newcastle mendapatkan tendangan bebas di menit kedelapan dan dihadapi oleh Jonjo Shelvey. Percobaan Shelvey mengarah ke gawang, tapi masih terlalu lemah untuk Hugo Lloris.

Tottenham coba merespons dari serangan balik. Sepakan Giovani Lo Celso dari depan kotak penalti masih membentur pemain belakang Newcastle.

Peluang untuk Newcastle di menit ke-16. Matt Ritchie mengirimkan umpan lambung dari kiri dan mengarah ke Shelvey yang berdiri bebas. Sundulan Shelvey melambung.

GOL! Tottenham memimpin di menit ke-27. Berawal dari Lucas Moura yang memenangi bola di sisi kanan di depan kotak penalti, bola diopernya ke Harry Kane dan diteruskan ke Lo Celso.

Lo Celso yang terkepung pemain lawan lantas menggulirkan bola ke Son Heung-min di sisi kiri. Son sesaat menahan bola, lalu melepaskan tembakan mendatar mengarah pojok kiri bawah gawang dan tak mampu dihentikan kiper.

Nyaris Son! Penyerang asal Korea Selatan itu melakukan percobaan lain dari luar kotak penalti pada menit ke-29. Tembakannya ditepis saja oleh Martin Dubravka.

Newcastle kembali meningkatkan intensitas serangan menuju akhir babak pertama. Umpan silang Ritchie dari kiri masih membentur Serge Aurier pada menit ke-39. Semenit berselang, sepakan Allan Saint-Maximin ke pojok kiri bawah ditepis Lloris.

Hampir saja Newcastle menyamakan skor di menit ke-42. Umpan silang Shelvey dibelokkan Dwight Gayle dan menaklukkan Lloris, tapi bola cuma menghantam tiang gawang dan kembali ke arena permainan.

Sampai babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta. Tottenham sementara memimpin 1-0.

Newcastle menyamakan kedudukan di menit ke-56. Valentin Lazaro merangsek dari sisi kanan, yang lantas coba dihentikan pertahanan Tottenham.

Tapi upaya Aurier menyapu bola malah berakhir salah. Bola jatuh di kaki Ritchie yang kemudian melepaskan tembakan keras ke dalam gawang.

Hanya empat menit berselang, Tottenham kembali memimpin. Umpan silang Steven Bergwijn dari kanan disambut sundulan Kane di depan gawang.

Saint-Maximin melakukan percobaan dari jarak jauh pada menit ke-61. Melambung saja.

Tekanan lain dari tuan rumah di menit ke-72. Saint-Maximin memainkan umpan silang dari kiri dan diterima Lazaro yang berada dalam posisi bebas di kanan. Ia memilih menembak langsung alih-alih mengumpan, yang cuma berakhir di samping kanan gawang.

Tembakan Saint-Maximin di menit ke-76 masih terlalu mudah untuk diamankan Lloris.

Tottenham coba mengontrol penguasaan bola untuk meredam serangan Newcastle. Newcastle coba menusuk dari kedua sisi, tapi kesulitan. Kesempatan dari tendangan bebas masih membentur pagar betis, sementara bola rebound yang disambar Almiron melambung.

Justru Tottenham menegaskan kemenangan dengan gol Harry Kane di menit ke-90. Bekerja sama dengan Erik Lamela dalam serangan balik, ia menyambar bola rebound hasil dari sepakan rekannya itu. Skor bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Newcastle United : Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Federico Fernandez, DeAndre Yedlin (Valentin Lazaro 55'); Allan Saint-Maximin, Jonjo Shelvey, Nabil Bentaleb (Matthew Longstaff 86'), Matt Ritchie; Miguel Almiron; Dwight Gayle (Joelinton 69').

Tottenham Hotspur : Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Giovanni Lo Celso (Erik Lamela 62'), Harry Winks, Lucas Moura (Steven Bergwijn 57'); Son Heung-min, Harry Kane (Jan Vertonghen 91').


VIDEO CUPLIKAN GOL Newcastle United 1-3 Tottenham Hotspur


Share on Google Plus

About maxbet268