[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brighton & Hove Albion 0-3 Manchester United: Bruno Fernandes 2 Gol, Setan Merah Menang



AGEN BOLA, Brighton - Manchester United memetik kemenangan 3-0 dari lawatan ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League. Bruno Fernandes mencetak dua gol di laga ini.

Laga Brighton Vs MU di American Express Community Stadium, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB berjalan timpang di babak pertama. Tim tamu tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 69% dan unggul 2-0 saat turun minum.

Mason Greenwood membuka keunggulan MU pada menit ke-16. Fernandes kemudian membawa MU memimpin 2-0 di menit ke-29 lewat sepakannya dari luar kotak penalti.

Di awal babak kedua, Fernandes mencetak gol keduanya untuk menambah keunggulan MU. Di sisi lain, meski permainan membaik dan menciptakan sejumlah peluang, Brighton tak mampu mencetak gol.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 52 poin dari 32 pertandingan. Sementara Brighton ada di urutan ke-15 dengan 33 poin.

Tampil dominan, MU nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12. Sial bagi MU, bola sepakan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Gol! MU memimpin di menit ke-16. Dari sisi kanan, Aaron Wan-Bissaka mengoper bola kepada Mason Greenwood yang kemudian menusuk ke kotak penalti Brighton. Setelah mengecoh Lewis Dunk, Greenwood melepaskan sepakan mendatar yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

MU mendapat tendangan bebas di menit ke-20 menyusul pelanggaran Yves Bissouma kepada Paul Pogba. Fernandes maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya masih melebar dari gawang Brighton.

Di menit ke-29, MU menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari umpan tarik Luke Shaw dari sisi kiri yang gagal menemui Anthony Martial. Bola bergulir ke Pogba yang ada di luar kotak penalti dan langsung menyodorkan kepada Fernandes. Gelandang asal Portugal itu langsung melepaskan tendangan first-time yang sempat membentur Mac Allister dan mengecoh Ryan.

Jelang berakhirnya babak pertama, Brighton mendapat peluang. Davy Propper dari sisi kanan melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh. Namun tak ada pemain Brighton yang mampu memaksimalkannya.

MU tak butuh waktu lama untuk menambah gol di paruh kedua. Lima menit usai restart, Fernandes mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa MU uggul 3-0.

Dari serangan balik, Nemanja Matic mengoper bola kepada Greenwood yang kemudian melakukan penetrasi dari sisi kiri. Dia membawa bola hingga ke kotak penalti dan mengoper ke sisi kanan. Di sana sudah ada Fernandes yang tak terkawal dan langsung melepaskan tendangan voli untuk menjebol gawang Brighton.

Peluang untuk Brighton di menit ke-59. Berawal dari tendangan bebas, Mac Allister menyodorkan bola kepada Leandro Trossard yang bergerak di sisi kiri kotak penalti MU. Trossard kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, tapi melebar tipis dari gawang David De Gea.

Brighton mulai menebar ancaman. Aaron Connolly yang menerima bola dari Trossard punya cukup ruang di dekat kotak penalti MU. Dia kemudian melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok kanan atas gawang dan memaksa De Gea melakukan penyelamatan.

Serangan Brighton kembali mengancam gawang MU. Bola tendangan Neal Maupay sempat membentur pemain MU. Namun De Gea bereaksi dengan baik untuk menepis bola.

Scott McTominay menyambar bola liar dari operan Daniel James yang diblok pemain Brighton. Bola sempat berbelok tapi Ryan masih bisa mengantisipasinya.

Peluang lain untuk MU lewat James yang masuk ke kotak penalti. Dia mencoba melepaskan tembakan, tapi bola ditepis oleh Ryan.

Susunan Pemain

Brighton : Ryan, Lamptey (Trossard 46'), Duffy, Dunk (Bernardo 81'), Burn, Montoya, Bissouma, Stephens, Propper (Maupay 46'), MacAllister (Mooy 81'), Connolly (March 87').

Manchester United : De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Williams 64'), Pogba (McTominay 64'), Matic, Fernandes (Pereira 64'), Greenwood, Rashford (James 78'), Martial (Ighalo 78').


VIDEO CUPLIKAN GOL Brighton & Hove Albion 0-3 Manchester United


Share on Google Plus

About maxbet268