[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-1 Liverpool: The Gunners Bungkam Si Merah


AGEN BOLA, Sang jawara Liga Inggris musim ini, Liverpool, takluk di markas Arsenal. Unggul lebih dulu, Liverpool kalah 1-2 karena dua kesalahan pertahanan.

Laga Arsenal vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Liverpool tampil dominan sejak sepak mula, bahkan unggul lebih dulu berkat Sadio Mane di menit ke-20.

Tapi keunggulan itu sirna gara-gara kecerobohan di lini belakang. Kesalahan Virgil van Dijk dan Alisson Becker berujung gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Skor tak berubah sampai laga tuntas dan ini jadi kekalahan ketiga Liverpool sepanjang musim ini. Kekalahan ini sekaligus mengubur mimpi 'Si Merah' untuk memecahkan rekor 100 poin milik Manchester City.

Dengan 93 poin dari 36 pertandingan, Liverpool maksimal bisa mendapatkan tambahan enam poin yang artinya hanya bisa mencapai 99 poin. Sementara itu, Arsenal naik ke posisi sembilan dengan 53 poin.

Laga dimulai dengan tempo yang lambat, dengan Liverpool lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Sebuah kesalahan fatal dari pertahanan Arsenal nyaris berujung gol untuk Liverpool di menit ke-12.

Emiliano Martinez menerima backpass dan menahan bola terlalu lama. Ia lalu menendangnya di bawah tekanan Roberto Firmino. Bola mengenai kaki Firmino, tapi beruntung buat Arsenal cuma membentur tiang bagian luar dan tak jadi gol.

Liverpool benar-benar bikin gol di menit ke-20. Firmino menguasai bola di sisi kiri, lalu menyodorkannya ke Andy Robertson yang menusuk. Robertson melepaskan umpan tarik dan Sadio Mane dengan leluasa mencocornya ke dalam gawang.

Blunder dari Liverpool berujung gol untuk Arsenal pada menit ke-32. Van Dijk memainkan bola di area pertahanan sendiri, lalu melepaskan umpan yang ceroboh di bawah tekanan Reiss Nelson.

Bola jatuh di kaki Alexandre Lacazette, yang kemudian menaklukkan Alisson Becker.

Liverpool terus berupaya menekan, khususnya dari sisi kiri lewat Robertson. Di menit ke-42, Salah melakukan percobaan dari dalam kotak penalti, tapi tembakannya diblok.

GOL! Arsenal membalikkan kedudukan di menit ke-44, lagi-lagi dari kesalahan pertahanan. Umpan Alisson ke Robertson dipotong Lacazette, yang kemudian mengoper ke Reiss Nelson.

Nelson menuntaskannya dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Arsenal.

Liverpool melanjutkan tekanan di babak kedua dan menciptakan kemelut di kotak penalti Arsenal pada menit ke-50. Sepakan Robertson, Salah, dan Firmino gagal mencapai sasaran karena membentur pemain lawan.

Giliran Mane mendapatkan kans semenit berselang. Kali ini tembakannya dihalau oleh David Luiz.

Salah nyaris bikin gol di menit ke-54. Merangsek ke kotak penalti, ia mengecoh Luiz dan melepaskan tembakan keras yang ditepis saja oleh Martinez.

Baru semenit di lapangan, Takumi Minamino langsung menebar ancaman. Menerima umpan di tepi kotak penalti, pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan mendatar yang bergulir tipis saja ke kanan gawang.

Liverpool terus meningkatkan tempo permainan dan serangan. Di menit ke-70. Umpan silang Mane dari kiri disambut sundulan Salah di tiang jauh, yang masih terlampau lemah untuk benar-benar mengancam gawang Arsenal. Bola ditangkap dengan mudah oleh Martinez.

Upaya lain dari sundulan dilancarkan Van Dijk lima menit kemudian. Tandukannya melebar.

Peluang bagus buat Liverpool di menit ke-86! Umpan terobosan Robertson diterima Mane di sisi kiri. Tapi Mane gagal mengarahkan tembakan ke gawang di bawah bayang-bayang Maitland-Niles.

Peluang lain dari Mane. Tembakan kerasnya kali ini ditepis Martinez, setelah sempat membentur pemain.

ARSENAL! Hampir saja tuan rumah memperbesar keunggulan di menit ke-90. Aubameyang mengirimkan umpan silang dari kiri ke tiang jauh dan diterima Joe Willock. Dalam posisi bebas, sepakannya melebar!

Tak ada lagi gol tercipta meski Liverpool menggempur pertahanan Arsenal di sisa waktu. Peluang terakhir jadi milik Trent Alexander-Arnold, yang mana sepakannya diblok dan ditepis Martinez.

Susunan Pemain

Arsenal : Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Cedric Soares (Ainsley Maitland-Niles 76'), Lucas Torreira (Dani Ceballos 58'), Granit Xhaka, Reiss Nelson (Pierre-Emerick Aubameyang 58'); Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette (Joe Willock 58'), Bukayo Saka.

Liverpool : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 83'), Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 62'); Sadio Mane, Mohamed Salah (Divock Origi 83'), Roberto Firmino (Takumi Minamino 61').


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 2-1 Liverpool


Share on Google Plus

About maxbet268