Tutorial

Unai Emery Resmi Latih Villarreal, Mikel Arteta Ucapkan Selamat



AGEN BOLA, Unai Emery tak lagi menganggur usai didapuk menjadi pelatih Villarreal. Ia pun mendapat ucapan selamat dari kompatriotnya, Mikel Arteta.

Emery sebelumnya melatih Arsenal sejak pertengahan 2018, namun akhirnya dipecat pada November tahun lalu menyusul hasil buruk yang diderita The Gunners pada awal musim ini.

Sempat memberikan komando sementara pada Fredrik Ljungberg, Arsenal lalu memutuskan membajak Arteta dari Manchester City untuk menjadi manajer.

Kini, Umery sudah punya kerjaan baru. Per Kamis (23/7/2020), ia ditunjuk sebagai juru taktik Villarreal, dengan kontrak tiga tahun. Kabar ini dalam waktu singkat sampai juga ke telinga Arteta, yang tengah mempersiapkan timnya untuk laga pekan terakhir Liga Inggris melawan Watford hari Minggu nanti.

"Selamat atas pekerjaan barunya," kata Arteta soal Emery, dikutip dari Metro.

"Dia akan kembali ke Spanyol. Sebagai manajer, dia punya banyak pengalaman di sana, dia juga meraih sukses di sana. Dari kami, semoga dia bisa berhasil."

"Di sini (Arsenal), banyak orang yang menyukainya dan memiliki rasa hormat yang besar padanya."

"Saya berterima kasih atas apa yang dia lakukan di klub ini dengan para pemain, mencoba memperbaiki tim. Semoga dia sukses, dan semoga segalanya berjalan lancar untuknya," jelas Arteta.

Selama di Spanyol, periode sukses Emery terjadi saat ia melatih Sevilla. Bersama klub asal Andalusia itu, Emery menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun pada 2014-2016.

Villarreal diketahui finis di urutan kelima klasemen akhir musim ini, sehingga berhak lolos mewakili Spanyol ke Liga Europa musim depan. Andai Arsenal memenangi Piala FA musim ini, mereka akan dipastikan lolos ke Liga Europa juga dan berpeluang bertemu lagi dengan Emery.

Share on Google Plus

About maxbet268