Top! Cristiano Ronaldo Raja Gol Tiga Liga Top Eropa


AGEN BOLA, Pemain Juventus Cristiano Ronaldo baru saja mengukir sebuah rekor baru, yang membuatnya bisa disebut sebagai raja gol dari tiga liga top Eropa.

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya pada musim ini saat Juventus meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Lazio dalam partai Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak kedua gol Bianconeri.

Dengan kedua golnya di dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi 30 gol di Serie A musim 2019/2020. Jumlah itu sembilan gol sudah lebih banyak ketimbang yang ia cetak buat Juventus dalam debutnya di kompetisi Serie A pada musim lalu.

Opta menyebut, Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pemain ketiga di dalam sejarah klub Juventus yang sudah mampu mencetak paling tidak 30 gol di dalam satu musim Serie A. Sebelum Ronado, dua pemain lain yang melakukannya adalah Felice Borel (31 di musim 1933/34) dan John Hansen (30 di musim 1951/52).

Masih dari sumber yang sama, Cristiano Ronaldo kini tercatat sudah delapan kali mencetak paling tidak 30 gol dalam satu musim saat tampil di antara lima liga top Eropa. Sebelum ini ia pernah sekali melakukannya di Manchester United dan enam kali sisanya di Real Madrid.

Yang luar biasa, pemain internasional Portugal itu juga disebut sebagai pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak total 50+ gol di Serie A, LaLiga, dan Premier League, yang notabene juga merupakan tiga dari lima liga top Eropa.

Cristiano Ronaldo tercatat mengoleksi total 84 gol Premier League bersama Manchester United (periode 2003-2009), total 311 gol LaLiga dengan Real Madrid (periode 2009-2018), dan 51 gol sejauh ini di Serie A dengan Juventus mulai awal musim 2018 lalu.

Share on Google Plus

About maxbet268