Skuad Barcelona Inginkan Patrick Kluivert untuk Gantikan Setien?


AGEN BOLA, Ruang ganti Barcelona dikabarkan sudah tidak lagi percaya kepada Quique Setien. Mereka ingin klub mengangkat Patrick Kluivert sebagai pengganti.

Masa depan Setien sebagai pelatih Barcelona belakangan jadi bahan spekulasi. Hal itu tak lepas dari kegagalan Barcelona menjuarai Liga Spanyol setelah kalah bersaing dengan Real Madrid.

Belum lama ini, muncul laporan yang menyebut kalau Setien sudah dipanggil menghadap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Bartomeu disebut ingin mengamati kondisi mental Setien dan apakah sang pelatih cukup tangguh untuk membawa Barcelona melewati krisis saat ini.

Kabarnya, Bartomeu masih ingin Setien melatih setidaknya sampai pertandingan melawan Alaves di laga terakhir LaLiga, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Bartomeu juga berencana mempertahankan Setien unguk menghadapi laga melawan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 8 Agustus mendatang.

Namun, menurut laporan Mundo Deportivo, para pemain Barcelona tak lagi percaya kepada Setien dan menginginkan Kluivert sebagai pengganti. Mantan pesepakbola asal Belanda itu disebut jadi sosok populer di ruang ganti Barcelona.

Kluivert saat ini merupakan direktur sepakbola usia muda di Barcelona. Dia menduduki jabatan tersebut sejak musim panas lalu setelah sempat jadi asisten Clarence Seedorf di tim nasional Kamerun.

Kluivert digadang-gadang bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane di Real Madrid. Punya pengalaman sebagai pemain, Kluivert disebut ingin punya wewenang atas timnya serta tahu bagaimana menangani ruang ganti di level elite.

Setien disebut-sebut akan didepak dari posisinya sebelum pertandingan di Liga Champions. Barcelona bukan tidak mungkin akan menghadapi Napoli bersama pelatih baru.

Saat masih aktif sebagai pemain, Kluivert pernah memperkuat Barcelona pada 1998-2004. Selama berseragam Blaugrana, Kluivert mencetak 122 gol dalam 257 kali penampilan.

Share on Google Plus

About maxbet268