Sergio Ramos Ukir Rekor Baru di Liga Spanyol


AGEN BOLA, Sergio Ramos mencatatkan rekor baru usai membobol gawang Leganes. Pemain Real Madrid itu kini menjadi bek tertajam dalam satu musim LaLiga di abad ke-21.

Madrid menjalani laga pamungkasnya di Liga Spanyol musim ini dengan bertandang ke markas Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim berakhir imbang 2-2.

Madrid unggul lebih dulu lewat tandukan Ramos di menit kesembilan, sebelum disamakan Bryan Gil di penghujung babak pertama. Los Merengues mencetak gol keduanya di menit ke-52 lewat kaki Marco Asensio, namun gol Roger Assale di menit ke-78 membatalkan kemenangan tim tamu.

Hasil imbang itu tak berpengaruh lagi buat Madrid di papan klasemen. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu sudah dinobatkan menjadi juara Liga Spanyol pekan lalu, seusai menenggelamkan Villarreal 2-1.

Kendati demikian, ada pencapaian yang berhasil dipecahkan di tengah laga Leganes vs Madrid. Satu gol Ramos ke gawang Leganes membuat pundi-pundi golnya di LaLiga musim ini menjadi 11 gol, sekaligus memecahkan rekor yang telah bertahan selama 15 tahun.

Melansir Marca, kapten Madrid itu kini tercatat sebagai pemain bertahan yang paling banyak mencetak gol dalam semusim kompetisi di abad ke-21. Ramos mampu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang mantan bek Getafe, Mariano Pernia, yang membukukan 10 gol di Liga Spanyol musim 2005/2006.

Tidak hanya itu, golnya ke gawang Leganes juga menjadi kali ke-100 Ramos mencetak gol di level klub. Total bek 34 tahun itu membukukan 97 gol bersama Madrid dan 3 gol kala masih berseragam Sevilla.

Share on Google Plus

About maxbet268