Scholes: Tanpa De Gea, MU Mustahil Tembus 10 Besar


AGEN BOLA, David De Gea mendapat banyak cibiran dan kritikan usai penampilan buruknya di semifinal Piala FA. Kiper Manchester United itu tetap dibela Paul Scholes.

De Gea dituding menjadi biang kekalahan MU 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Dia bertanggung jawab atas dua gol awal The Blues.

Kiper 29 tahun itu tak kuasa membendung bola tendangan Olivier Giroud menjelang babak pertama berakhir. Di awal paruh kedua, De Gea gagal mengamankan bola tembakan jarak jauh Mason Mount dengan sempurna, hingga bola akhirnya meluncur masuk ke gawang MU.

Jebloknya peforma De Gea membuat berbagai pihak menyarankan MU untuk mencari pengganti penjaga gawang Spanyol itu. Apalagi, dia juga tercatat punya rekor buruk sebagai kiper dengan jumlah blunder terbanyak sejak 2018/2019, yakni tujuh kali.

Nama yang santer disebut sebagai calon pengganti David De Gea adalah Dean Henderson. Kiper MU yang tengah dipinjamkan ke Sheffield United itu punya catatan lebih oke ketimbang De Gea di Liga Inggris musim ini.

Henderson sudah 14 kali mencatatkan clean sheet di Liga Inggris musim ini, atau lebih banyak sekali ketimbang De Gea. Henderson juga baru kebobolan 29 kali, atau lebih sedikit enam gol ketimbang De Gea.

Menanggapi kabar tersebut, Scholes justru punya pendapat berbeda. Legenda MU itu menyebut Setan Merah semestinya berterima kasih atas performa oke De Gea yang telah banyak berkontribusi bersama Setan Merah sejak bergabung tahun 2011 lalu.

Dalam pandangan Scholes, MU akan kesulitan bersaing di papan atas dalam beberapa tahun terakhir tanpa kehadiran De Gea di mistar gawang. Dia pun meyakini kalau eks kiper Atletico Madrid itu bakal segera kembali ke performa terbaiknya.

"Ya, dia mengalami waktu yang buruk. Namun tanpa dirinya, United tidak mungkin menembus 10 besar dalam enam tahun terakhir... Dia akan kembali," ujar Scholes, dilansir dari Mirror, menyoal peran David De Gea di MU.

Share on Google Plus

About maxbet268