Real Madrid Juara LaLiga, Courtois Sindir Orang-orang Catalunya


AGEN BOLA, Thibaut Courtois puas sekali usai Real Madrid juara LaLiga. Ia masih ingat betul serangan publik Catalunya di masa lockdown lalu. Ia puas kini Real Madrid membuktikan omongannya benar.

Courtois pada awal Mei lalu memicu kontroversi, ketika mengatakan bahwa tak adil jika Barcelona dihadiahi gelar juara LaLiga andai kompetisi disetop. Saat itu memang sempat ada wacana Liga Spanyol dihentikan menimbang parahnya situasi pandemi COVID-19.

Kiper Real Madrid itu berpendapat bahwa timnya juga pantas jadi juara, bahwa menilai Barcelona tak tampil lebih baik meski saat itu sedang unggul dua poin di klasemen. Sebab dalam dua pertemuan, Madrid menunjukkan sebagai tim yang lebih baik dengan kemenangan 2-0 dalam El Clasico di Santiago Bernabeu lalu berimbang 0-0 di Camp Nou.

"Kalau kami memainkan 11 pertandingan sisa, maka aku yakin timku bisa memenangi liga," cetus kiper internasional Belgia itu seperti dilansir Marca pada Mei lalu.

Nyatanya, ucapan Courtois terbukti. Real Madrid juara LaLiga, di antaranya berkat laju memenangi 10 pertandingan selepas lockdown sementara Barcelona dalam periode yang sama cuma meraih enam kemenangan (tiga imbang, sekali kalah)

Dengan hasil-hasil itu, Real Madrid juara Liga Spanyol. Usai kemenangan 2-1 atas Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Courtois menyindir orang-orang Catalunya yang beberapa waktu lalu memintanya diam.

"Kembali dari lockdown, setelah dua bulan yang sibuk, memenangi 10 pertandingan...Saya punya keyakinan terhadap tim saya bahwa kami bisa juara," katanya dikutip Marca.

"Lebih dari sekali saya mendapatkan pesan dari Catalunya, bilang bahwa saya harus diam. Tim saya menunjukkan bahwa kami berhasil mewujudkannya," tandas kiper 28 tahun tersebut, usai Real Madrid juara LaLiga.


Share on Google Plus

About maxbet268