Tutorial

Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris


AGEN BOLA, Trofi Liga Inggris akhirnya sudah berada di tangan Liverpool. Penyerahan dilakukan usai The Reds mengalahkan Chelsea di kandang.

Liverpool menjalani laga kandang terakhir di Liga Inggris dengan menjamu Chelsea, Kamis (23/7/2020) dini hari. Tim besutan Juergen Klopp tampil gemilang dengan mengalahkan The Blues 5-3.

Liverpool membuka keunggulan lewat tembakan keras Naby Keita di menit ke-23 sebelum digandakan oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-38 lewat sebuah tendangan bebas. Georginio Wijnaldum kemudian mencetak gol ketiga Liverpool di menit ke-43.

Empat gol kembali tercipta di babak kedua. Setelah Liverpool menambah gol lewat Roberto Firmino, Chelsea sempat mendekat berkat gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Namun gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-84 kemudian memantapkan kemenangan Liverpool.

Di akhir laga, penyelenggara Premier League menyerahkan trofi juara ke Liverpool. Jordan Henderson menjadi pemain yang mengangkat trofi tersebut pertama kali. Ini adalah trofi liga pertama Liverpool sejak 30 tahun terakhir.

Liverpool menyegel gelar Liga Inggris saat Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-31 di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Liverpool, yang belum bertanding, ketika itu mengoleksi 86 poin dan sudah tak bisa disusul City selaku rival terdekat.

Liverpool masih menyisakan satu pertandingan lagi di Liga Inggris. Mohamed Salah dkk. bakal bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Share on Google Plus

About maxbet268