Tutorial

Ketua Umum PSSI : Tidak Ada Pemain Titipan di Timnas

PSSI Menjamin Semua Pemain Timnas INA adalah Pilihan Shin Tae-yong


PSSI Menjamin Semua Pemain Timnas INA adalah Pilihan Shin Tae-yong
(Foto : Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan tak ada pemain titipan di Timnas INA)

Jurnaldunia  - Jakarta, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjamin pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia tidak ada yang titipan. Semua pilihan Shin Tae-yong.
PSSI telah memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti training camp di Stadion Madya, Senayan, mulai 1 Agustus, diubah dari jadwal semula 25 Juli.

Kedua Timnas ini masing-masing dipersiapkan untuk mengikuti agenda besar. Timnas senior persiapan menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Sedangkan Timnas U-19, dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober.

Dari jumlah itu, Iwan Bule, panggilan karib Mochamad Iriawan, memastikan semua adalah pilihan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut. Termasuk, pemain-pemain keturunan seperti Elkan Baggot dari klub Ipswich Town, Inggris.


"Semua pemain keturunan nanti Shin Tae-yong yang menentukan karena semua saya serahkan kepada dia," kata Iriawan kepada pewarta di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat.

"Ada beberapa (pemain yang) titip ke saya tapi tidak diakomodir karena itu semua pelatih yang menentukan, Shin Tae-yong. Jadi ada pemain titipan? Bukan. Kalaupun ada. Tidak ada. Jadi semua saya serahkan ke yang bersangkutan," lanjutnya.

Iriawan sekaligus menepis adanya permainan dari kalangan tertentu untuk memasukkan pemain-pemain ke dalam skuad timnas Indonesia.

Terlebih sebelumnya, Shin sempat mengeluhkan kemampuan timnas Indonesia yang disebutnya pemain-pemain pilihan Indra Sjafri, pada awal Juli lalu.

"Tanya ke Shin langsung kenapa memanggil pemain-pemain tersebut. Saya sendiri tidak ikut campur dalam pemanggilan pemain itu. Nanti mungkin pada kesempatannya silakan tanya maksimal dengan Shin," tegas dia.


Berita bola terbaru

Share on Google Plus

About maxbet268