Tutorial

Fakta Terbaru Kasus Penangkapan 3 Pilot Nyabu


3 Pilot Tertangkap Kasus Narkoba

AGEN BOLA, Jakarta - Fakta terbaru terungkap dalam pemeriksaan kasus tiga pilot yang ditangkap karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Polisi pun masih terus melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya.

Ketiga pilot itu ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan di Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (6/7/2020). Tiga pilot itu mengaku mengonsumsi sabu untuk meningkatkan konsentrasi.

"Seperti saya bilang tadi, apakah mereka konsentrasinya itu untuk mereka melaksanakan penerbangan atau setelah penerbangan masih kita dalami," kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Polisi masih mendalami apakah konsentrasi yang dimaksud itu berkaitan dengan kegiatan penerbangan ketiganya. Namun, dari pemeriksaan sementara, ketiganya membantah mengonsumsi sabu sebelum penerbangan.

"Tetapi, waktu kita tanya apakah memakai sebelum melakukan penerbangan atau setelah melakukan penerbangan, dia masih mengelak. Bilangnya setelah melakukan penerbangan, tetapi masih kita dalami lagi," ujarnya.

Sejumlah fakta terbaru terungkap dari pemeriksaan ketiga pilot tersebut. Apa saja?

Nyabu saat santai

Ketiga pilot yang ditangkap polisi ialah IP, DC, dan DS. Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menyebut ketiga pilot ini mengonsumsi sabu saat santai.

"Pengakuannya, mereka pakai (sabu) saat santai saja di rumah," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Ada yang sudah 10 tahun pakai sabu

Polisi mengungkapkan ketiga pilot itu ternyata sudah lama memakai sabu. Bahkan dari mereka, polisi menyebut ada yang sudah 10 tahun memakai sabu.

"Iya, ada yang 10 tahun. (Sudah pakai sabu) 10 tahun, 5 tahun, 2 tahun, itu pengakuan mereka," kata Kompol Vivick Tjangkung.

Polisi cari tahu dugaan ada pilot lain yang pakai sabu

Polisi masih terus mendalami pengakuan ketiga pilot tersebut. Polisi pun masih melakukan pendalaman apakah diduga ada pilot lain juga yang memakai narkoba atau tidak.

"Itu pengakuan mereka begitu. Jadi, kalau mereka saat mau berangkat pakai (sabu), tidak ada pengakuan itu. Iya (pengakuan tiga pilot) masih dalam pengembangan. Kan pilot itu kan bilang (pakai sabu) saat santai, ya, bisa-bisa saja dia ngomong saat santai," ucap Vivick.

Share on Google Plus

About maxbet268