'Berjuang Untuk Hidup', Angka Penularan Corona di Melbourne Terus Naik



AGEN BOLA, Victoria telah mencatat rekor baru dalam peningkatan jumlah penularan virus corona, menjadi yang tertinggi sejak pandemi dimulai di negara bagian yang beribu kota Melbourne tersebut.

Ada 428 kasus baru di Victoria dalam 24 jam terakhir dengan kematian tiga orang, sampai Jumat siang (17/07).

Hal ini disampaikan dalam laporan harian perkembangan pandemi virus corona yang disampaikan pemimpin negara bagian Victoria, Premier Daniel Andrews.

Dalam laporannya ia mengatakan seorang pria berusia 70-an, seorang pria berusia 80-an dan seorang perempuan berusia 80-an meninggal karena virus corona semalam, sehingga jumlah total kematian di Victoria menjadi 32 orang.

Salah satu orang yang meninggal terkait dengan wabah di panti werdha Menarock Life di Essendon.

Kepala Otoritas Kesehatan Victoria, Brett Sutton mengatakan tingginya jumlah kasus baru ini menjadi sebuah "tragedi".

"Kami belum berbelok juga dari angka yang terus naik ini. Lebih buruk dari itu ... akan ada banyak dari 428 orang yang akan memerlukan rawat inap ini," katanya.

"Tragisnya akan ada beberapa yang memerlukan dukungan perawatan intensif dan sejumlah orang akan mati, setiap kali kita memiliki hari seperti hari ini, itulah masalahnya."

Dari kasus-kasus baru yang dilaporkan hari Jumat, 57 orang di antaranya terkait dengan penularan yang diketahui, satu dari karantina hotel, sementara 370 penularan masih diselidiki.

Ancaman penjara tiga tahun

Sebanyak 915 orang menyeberangi perbatasan Kawasan Australia Utara, yang sudah dibuka kembali Jumat pekan lalu, menurut keterangan Jamie Chalker, Komisaris Polisi Australia Utara.

Dari angka tersebut, 11 di antaranya berasal dari negara bagian Victoria dan Sydney, yang kini sedang diisolasi dan dijaga ketat oleh polisi.

Kawasan Australia Utara telah membuka kembali perbatasannya setelah empat bulan tutup.

Mereka mewajibkan pendatang dari daerah yang termasuk kategori 'hotspots' virus corona untuk melakukan karantina di fasilitas karantina Howard Springs.

Pemerintah Kawasan Australia Utara telah mendesak orang-orang dari Victoria dan Sydney yang berencana pergi ke Kawasan Australia Utara untuk tidak melakukannya.

Bila tetap ingin datang, mereka harus mengeluarkan biaya sebesar AU$2.500 untuk membayar fasilitas karantina selama 14 hari.

Komisaris Jamie mengatakan bila orang-orang yang menyeberangi perbatasan tidak memberikan riwayat perjalanan dengan jujur, mereka berpotensi untuk dipenjara selama tiga tahun.

Share on Google Plus

About maxbet268