Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 4-0 Crystal Palace: Menang, The Reds di Ambang Juara



AGEN BOLA, Liverpool - Liverpool tampil perkasa saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-31 Liga Inggris. The Reds menang 4-0, yang mendekatkannya pada trofi juara Premier League.

Bertanding di Anfield, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, Liverpool tampil dominan atas Palace. Empat gol bisa dicetak masing-masing oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-25, Mohamed Salah (43'), Fabinho (55'), dan Sadio Mane (69'). Berikut cuplikannya, klik di sini.

Kemenangan membuat Liverpool kembali menjauhkan jaraknya dengan Manchester City. Si Merah, yang masih di puncak klasemen Liga Inggris, kini mengoleksi 86 poin, unggul 23 angka dari City. Adapun Palace tertahan di posisi 9 dengan 42 poin.

Liverpool hanya butuh dua poin lagi untuk menyegel gelar juaranya. Pasukan Juergen Klopp bisa mengunci gelar jika menang di laga selanjutnya melawan City, atau bisa lebih menyegel gelarnya lebih cepat jika City gagal menang dari Chelsea di pekan ke-31, di mana keduanya baru akan bermain pada Jumat (26/6) dini hari WIB.

Di sepuluh menit pertama, Liverpool cukup kerepotan menghadapi Palace. Tim tamu bermain cukup disiplin, sehingga pertahanannya sulit dibongkar.

Upaya Salah sempat diblok, dan sepakan Georginio Wijnaldum serta kapten Jordan Henderson belum menemui sasaran di 10 menit pertama. Palace pun kesulitan memberikan ancaman, terlebih di menit ke-15, tim tamu kehilangan Wilfried Zaha yang mengalami cedera.

Setelah beberapa percobaan, Liverpool memecah kebuntuan di menit ke-25. Berawal dari pelanggaran Jordan Ayew, tendangan bebas Alexander-Arnold membuat bola melesak langsung masuk ke gawang Palace. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tiga menit selepas gol Alexander-Arnold, Liverpool nyaris mendapat gol keduanya. Sepakan Henderson cuma membentur mistar, dalam situasi setelah mendapat tendangan bebas.

Terus menekan, Liverpool menggandakan skor di menit ke-43. Salah yang mencatatkan namanya di papan skor, usai mengonversi umpan terobosan Fabinho menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool masih terlalu perkasa bagi Palace. Pada menit ke-55, gol ketiga lahir dengan cara yang spektakuler, di mana sepakan keras Fabinho dari luar kotak penalti, mengirim bola melesak ke gawang lawan. Skor menjadi 3-0.

Pada menit ke-69, gol keempat bisa didapat tuan rumah. Lewat serangan balik yang dikreasi Roberto Firmino dan Salah, Sadio Mane bisa menuntaskannya menjadi gol lewat sepakan placing ke pojok kiri gawang Palace. Si Merah kian unggul menjadi 4-0.

Usai unggul jauh, Liverpool mengendurkan temponya. Peluang sempat didapat oleh Neco Wiliams di menit-menit akhir, namun gol kelima urung tercipta. Kemenangan 4-0 Liverpoo atas Palace tetap bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain

Liverpool : Alisson, Alexander-Arnold (Williams 74'), Gomez, van Dijk, Robertson (Elliott 84'), Henderson (Oxlade-Chamberlain 64'), Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino (Minamino 74'), Mane (Keita 84')

Crystal Palace : Hennessey, Ward, Cahill, Sakho, van Aanholt, McCarthy, Townsend, McArthur (Riedewald 66'), Kouyate (Milivojevic 66'), Zaha (Meyer 15'), Ayew (Pierrick 84')


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 4-0 Crystal Palace


Share on Google Plus

About maxbet268