[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 0-0 Liverpool: Derbi Merseyside Berakhir Tanpa Pemenang



AGEN BOLA, Liverpool - Liverpool masih harus menahan lebih lama pesta juara Premier League. Ini setelah The Reds diimbangi Everton tanpa gol.

Pada pertandingan yang dihelat di Goodison Park, Minggu (21/6/2020) malam WIB, Everton dan Liverpool sama-sama melakoni duel perdana setelah pandemi virus corona. Kedua tim sama-sama membuat sembilan attempts.

Tapi, Everton lebih membahayakan dengan tiga on goal berbanding dua milik Liverpool. Hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta sehingga Liverpool cuma melebarkan jarak poin menjadi 23 di puncak klasemen.

Si Merah punya 83 poin dari 30 laga, sementara City punya 60 poin dari 29 laga dan baru berlaga besok di kandang Burnley. Liverpool masih harus menunggu lagi untuk gelar juara liganya musim ini.

Pertandingan relatif berjalan datar dan tanpa banyak peluang tercipta di 20 menit awal pertandingan. Liverpool memang menguasai bola lebih banyak tapi mereka kesulitan menciptakan peluang bersih.

Everton justru menciptakan peluang pertama pada menit keempat lewat Richarlison dari sisi kiri. Tapi, sepakannya masih melebar dari gawang Alisson Becker.

Liverpool baru bisa mulai membuat kans di atas menit ke-25. Pada menit ke-30, korner Trent Alexander-Arnold disambut tandukan Joel Matip tapi bola masih melebar.

Empat menit kemudian, giliran Roberto Firmino yang membuang peluang usai mendapat bola dari Sadio Mane. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, bola sepakan kaki kiri Firmino melebar.

Peluang tepat sasaran pertama Liverpool didapat Trent lewat free kick pada menit ke-41 tapi Jordan Pickford bisa menepisnya. Takumi Minamino punya peluang juga di menit ke-44 tapi sepakannya bisa diblok Michael Keane.

Selepas restart, Liverpool melakukan pergantian pemain, Alex-Oxlade Chamberlain menggantikan Takumi Minamino demi mempertajam lini serang. Tapi, Liverpool masih susah mencari peluang emas di kotak penalti lawan.

Ada satu dari Keita di menit ke-51 meski tembakannya masih melebar di sisi gawang usai bermain umpan 1-2 dengan Firmino.

Divock Origi yang mencetak lima gol dari tujuh laga derby terakhir juga dimainkan menggantikan Firmino pada menit ke-67. Tapi, kehadiran Origi belum juga mampu membongkar rapatnya pertahanan Everton.

Everton malah membuat peluang emas lewat serangan balik pada menit ke-80. Richarlison dari sisi kiri mengirim umpan tarik dan disambut backheel Dominic Calvert-Lewin, tapi bola bisa ditepis Alisson.

Bola muntah disambat Tom Davies namun malah menerpa tiang sebelum berujung korner. Liverpool dalam ancaman lagi pada menit ke-82, tapi Alisson bisa membendung sepakan Richarlison.

Di masa injury time, Fabinho melepaskan tembakan bebas di tepi kotak penalti yang bisa di-tip Pickford. Tak ada gol tercipta hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Everton : Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon (Gylfi Sigurdsson 60'), Andre Gomes, Tom Davies, Alex Iwobi (Bernard 88'); Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean 93'), Richarlison.

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip (Dejan Lovren 73'), James Milner (Joe Gomez 43'); Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita (Gini Wijnaldum 65'); Takumi Minamino (Oxlade-Chamberlain 45'), Roberto Firmino (Divock Origi 65'), Sadio Mane.


VIDEO CUPLIKAN GOL Everton 0-0 Liverpool


Share on Google Plus

About maxbet268