Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bologna 0-2 Juventus: Ronaldo-Dybala Cetak Gol, Bianconeri Menang


AGEN BOLA, Bologna - Juventus berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A. Berjumpa Bologna di pekan ke-27, Bianconeri menang 2-0.

Di Renato Dell'Ara, Selasa (23/6/2020), tim tamu menyegel tiga poin berkat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (23') dan Paulo Dybala (36').

Dengan hasil ini, skuad asuhan Maurizio Sarri sudah mengumpulkan 66 poin. Mereka unggul 4 poin dari Lazio yang baru bertanding melawan Atalanta pada Kamis (25/6) dini hari WIB.

Sedangkan untuk Bologna, mereka masih menempati posisi ke-10 dengan raihan 34 poin.

Ronaldo sudah mengancam gawang Bologna di menit ke-7, namun sepakannya masih bisa dimentahkan kiper tuan rumah, Lukasz Skorupski.

Menit ke-17, CR7 kembali membuang peluang usai dirinya dijatuhkan Riccardo Orsolini di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dieksekusinya sendiri masih belum tepat sasaran.

Enam menit berselang, ia tak lagi menyia-nyiakan kesempatan yang didapat. Juventus mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Stefano Denswil kepada Matthijs de Ligt.

Ronaldo yang ditugaskan sebagai penendang sukses menjalankan tugasnya. GOL! 1-0 untuk Juventus.

Tertinggal satu gol, Bologna coba membalas. Gary Medel mendapat kans di menit ke-36, namun tendangannya bisa diamankan kiper Juve, Wojciech Szczesny.

Tak lama berselang, keunggulan Bianconeri pun bertambah. Menerima umpan Federico Bernardeschi, Paulo Dybala melepaskan long shoot yang bersarang di pojok kanan gawang Bologna. GOL!

Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tekanan yang dilancarkan Juventus terus berlanjut. Bernardeschi nyaris mencetak gol ketiga di laga ini, tapi tembakan jarak jauhnya di menit ke-53 masih membentur tiang.

Dua menit berselang, Dybala bisa saja mencetak gol keduanya di laga ini, namun sepakannya melebar dari target.

Bernardeschi kembali melepas long shoot di menit ke-71, tapi masih melenceng dari target. Hal yang sama terjadi pada peluang Ronaldo dua menit berselang.

Juventus mengakhiri laga dengan 10 orang usai Danilo diusir wasit di masa injury time setelah mendapat kartu kuning kedua. Namun keunggulan dua gol yang diraih bertahan hingga usai.

Susunan Pemain

Bologna : Skorupski, Tomiyasu, Danilo, Denswil, Dijks, Svanberg (Palacio 57'), Medel (Poli 82'), Orsolini (Juwara 82'), Soriano (Dominguez 75'), Sansone (Cangione 82'), Barrow.

Juventus : Szczesny, De Sciglio (Danilo 66'), De Ligt, Bonucci, Cuadrado, Rabiot (Matuidi 70'), Pjanic (Ramsey 70'), Bentancur, Ronaldo, Dybala (Costa 79'), Bernardeschi.


VIDEO CUPLIKAN GOL Bologna 0-2 Juventus


Share on Google Plus

About maxbet268