Tes Corona di Ibu Kota China yang Nyaris 1 Juta Orang Per Harinya


Tes Corona di Beijing, China

AGEN BOLA, Beijing - Tes Corona yang dilakukan otoritas Kota Beijing, China telah mencapai hampir 1 juta orang per hari. Tes Corona massal yang banyak ini merupakan tindak lanjut dari cluster baru di Beijing.

Otoritas Beijing telah memperluas pemeriksaan atau tes Corona di wilayahnya, sejak cluster baru muncul terkait pasar grosir makanan bernama Xinfadi lebih dari sepekan lalu.

Wabah baru di Beijing yang merupakan yang pertama dalam beberapa bulan terakhir ini. Wilayah ini telah melampaui angka puncak kasus sebelumnya pada awal Februari.

Tes Corona awalnya difokuskan pada orang-orang yang bekerja atau berbelanja di pasar Xinfadi atau mereka yang tinggal di dekat pasar tersebut. Namun tes kemudian diperluas hingga ke warga dari beberapa wilayah lainnya di Beijing, juga terhadap petugas pengantar makanan dan parsel.

Juru bicara Komisi Kesehatan Beijing, Gao Xiajun, dalam konferensi pers menyebut bahwa sejak kemunculan cluster baru, kapasitas tes Corona di Beijing meningkat dua kali lipat lebih dari 230 ribu tes per hari di sebanyak 124 lokasi.

Tes itu dilakukan terhadap sampel-sampel yang dikumpulkan dari banyak orang dalam satu tabung tes, yang berarti otoritas Beijing bisa mendapatkan hasil dari nyaris 1 juta orang setiap harinya.

Pengumpulan sampel dengan cara yang sama juga dilakukan di Wuhan, bulan lalu, untuk meningkatkan kapasitas tes Corona dengan cepat saat digelar tes massal di tengah munculnya cluster baru yang memicu kekhawatiran soal gelombang kedua.

Gao menyebutkan bahwa beberapa provinsi termasuk Hubei dan Liaoning mengirimkan sekitar 200 orang ke Beijing untuk menambah jumlah staf di laboratorium-laboratorium setempat, demi membantu peningkatan kemampuan tes Corona.

Akibat cluster baru ini, Beijing pun menetapkan lockdown di wilayahnya.

Share on Google Plus

About maxbet268