Rumor MotoGP: Negosiasi Lorenzo ke Ducati Dimulai



AGEN BOLA, Ducati dikabarkan sudah mulai melakukan negosiasi dengan Jorge Lorenzo sebagai pengganti Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2021.

Klaim tersebut diungkap Speedweek. Dikutip dari AS, manajer Lorenzo, Albert Valera, sudah melakukan negosiasi dengan Direktur Umum Ducati Gigi Dall'Igna dan direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Bahkan Sky Sports Italia mengklaim Lorenzo sudah melakukan pembicaraan dengan Dall'Igna. Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengaku siap kembali memperkuat Ducati.

"Saya dalam kondisi bagus. Beri saya sepeda motor, kita masih bisa meraih kemenangan bersama," ujar Lorenzo kepada Dall'Igna.

Ducati baru memastikan Jack Miller sebagai pembalap untuk MotoGP 2021. Dovizioso dan Ducati hingga kini belum mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak. Bahkan Dovizioso diklaim berpeluang pensiun usai MotoGP 2020, meski kemudian dibantah Ciabatti.

Demi bisa bergabung dengan Ducati, Lorenzo dikabarkan siap menerima gaji kecil. Pembalap asal Spanyol itu siap digaji kurang dari 12 juta euro per tahun, jumlah yang sebelumnya didapat X-Fuera selama dua musim di Ducati pada 2017 dan 2018.

Rumor Lorenzo melakukan negosiasi dengan Ducati muncul setelah Direktur Tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis memastikan tidak ada tempat bagi Lorenzo di Yamaha. Terutama setelah Valentino Rossi sedang melakukan negosiasi dengan Petronas Yamaha.

Lorenzo saat ini memiliki status sebagai pembalap tes Yamaha. Lorenzo kembali bergabung dengan Yamaha tidak lama setelah memutuskan pensiun dari MotoGP bersama Repsol Honda pada akhir MotoGP 2019.

Share on Google Plus

About maxbet268