RESMI : Liga 1 & Liga 2 Bakal Kembali Dilanjutkan

Liga 1 & 2 Indonesia Tetap Dilanjutkan

PSSI Resmi Umumkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Akan Dilanjutkan

Liga 1 & 2 Indonesia Tetap Dilanjutkan

Keputusan Melanjutkan Kompetisi Sudah Ditentukan Melalui Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Pada Rabu (17/06/2020) Malam, Secara Virtual

Jakarta, Indonesia ~ PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia telah resmi mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Sama seperti rencana yang dijabarkan beberapa waktu lalu, bahwa kompetisi Liga 1 akan digelar kembali mulai September, sementara Liga 2 menyusul pada Oktober.

Keputusan ini ditetapkan oleh PSSI setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, pada Rabu (17/06/2020) malam, secara virtual. Dengan pedoman statuta PSSI 2019 pasal 39 ayat 6.

Statuta tersebut tentang rapat dalam keadaan mendesak untuk mengatasi masalah yang memerlukan penyelesaian segera di antara dua pertemuan Komite Eksekutif.

Jika anggota Exco tidak dapat menghadiri pertemuan dengan bertatap muka secara langsung, maka keputusan dapat dilakukan melalui sarana komunikasi modern atau tertulis lainnya.

Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan," kata Moch. Iriawan, ketua umum PSSI.

"Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” sambung pria kelahiran Jakarta berusia 58 tahun tersebut.

Terkait penyelenggaraan kompetisi, PSSI memastikan bahwa mereka juga menjalin komunikasi dengan asosiasi pemain (APPI), asosiasi pelatih (APSSI), Kemenpora, Kemenkes, serta tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini.

Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB [Liga Indonesia Baru, operator kompetisi] juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timeline mulai dan ujung kompetisi," kata pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi.

"Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” tutup Yunus.

Federasi belum menjelaskan secara mendetail bagaimana perencanaan kompetisi di tengah pandemi virus corona. Namun jika sesuai rencana yang dipaparkan beberapa waktu lalu, bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tanpa degradasi, Liga 1 dipusatkan di Pulau Jawa, dan sistem kompetisi yang berubah pada Liga 2.

Share on Google Plus

About maxbet268