Lagi, Henderson Diminta Jangan Pulang Dulu ke MU



AGEN BOLA, Dean Henderson kembali diingatkan untuk jangan pulang dulu ke Manchester United. Ia diprediksi takkan mampu menggeser kiper utama The Red Devils saat ini, David De Gea.

Musim ini, Henderson memang ciamik. Ia mencatat 11 cleansheet dalam 28 laga Liga Inggris bersama Sheffield United, klub yang meminjamnya selama dua tahun terakhir.

Terbaru, ia berhasil menjaga gawangnya tetap bersih saat Sheffield bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa, Rabu (17/6). Catatan itu merupakan yang terbaik dibanding kiper-kiper lain di Premier League, sehingga wajar bila ia digosipkan akan dibawa pulang ke Old Trafford untuk bersaing dengan De Gea.

Namun hal itu diragukan oleh sejumlah eks kiper MU. April lalu, ada Mark Bosnich dan Chris Turner yang menyarankan agar kiper 23 tahun itu mencari pengalaman lebih banyak di luar.

Kali ini, giliran eks kiper legendaris MU, Peter Schmeichel, yang angkat bicara.

"Kami sudah punya salah satu kiper terbaik dunia di MU (De Gea). Dan belum ada tanda-tanda dia akan meninggalkan klub," ujar Schmeichel kepada Metro.

"Dia mendapat penghargaan pemain terbaik di klub sebanyak 4 kali selama 6 musim terakhir. Dia fantastis, tapi ingat hanya ada satu kiper yang akan turun."

"Untuk pemain muda, khususnya kiper muda, mereka perlu banyak belajar kerasnya sepakbola level tinggi seperti Liga Champions dan kejuaraan intrnasional lainnya."

"Mereka harus mendapat banyak pengalaman dan saya pikir tak masalah membiarkan Dean Henderson bertahan di Sheffield United," sambung pria asal Denmark itu.


Share on Google Plus

About maxbet268