Jurgen Klopp Minta Fans Liverpool Bijak Rayakan Gelar Juara Liga Primer Inggris

Fans Liverpool Dapat Kecaman !

Jurgen Klopp Meminta Fans Liverpool Untuk Bijak Selebrasi Juara

Jurgen Klopp Meminta Fans Liverpool Untuk Bijak Selebrasi Juara

Sekelompok Suporter The Reds Mendapat Kecaman Setelah Berkerumun Melakukan Selebrasi Juara Dalam Jumlah Besar di Tengah Pandemi COVID-19

Liverpool, Inggris ~ Jurgen Klopp mendesak suporter Liverpool agar bijak dalam merayakan gelar juara Liga Utama Inggris dan menyayangkan kerumunan massa yang terlihat di kotanya pada Jumat (26/06/2020) lalu.

Dalam sebuah surat terbuka kepada surat kabar Liverpool ECHO, sang bos Liverpool menyerukan bahwa penting bagi fans untuk tetap berada di rumah selama mungkin sembari berjanji akan membuat kota menjadi lautan merah ketika waktunya tepat dan pandemi virus corona mereda.

Jurgen Klopp mengaku kecewa dengan ribuan Liverpudlians yang berkumpul setelah The Reds memastikan trofi liga kasta tertinggi pertama sejak 1990, menyusul kekalahan Manchester City dari Chelsea.

Fans langsung berkumpul di luar Anfield, namun momen yang terekam di Pier Head, yang terletak di pusat kota Liverpool, mendapat perhatian khusus dari Klopp.

Ia menulis : "Saya suka gairah kalian, lagu-lagu kalian, sikap kalian yang benci kekalahan, komitmen kalian, pemahaman kalian tentang permainan dan keyakinan kalian pada apa yang kami lakukan."

"Meski pun kalian tidak bisa mendampingi kami di pertandingan sekarang ini, saya suka bahwa kalian memastikan terus berada bersama kami dengan membuat Kop terlihat seperti Kop, bahkan meski saya tidak bisa mendengar sorakan seperti biasanya. Saya tidak bisa menjelaskan betapa para pemain dan saya sendiri sangat mengapresiasi itu dan saya sama sekali tidak ragu bahwa itu adalah salah satu alasan mengapa performa kami melawan Crystal Palace begitu bagus."

"Yang saya tidak suka - dan saya harus mengatakannya - adalah momen yang terjadi di Pier Head pada Jumat. Saya manusiawi dan gairah kalian adalah gairah saya juga, namun saat ini yang paling penting adalah bahwa kita tidak bolek berkerumun di tempat publik seperti ini."

"Kita berutang kepada mereka yang paling rentan [terkena virus] dalam komunitas ini, kepada para pekerja medis yang telah melakukan banyak hal dan kepada polisi dan otoritas lokal yang membantu kami sebagai klub untuk tidak melakukan ini."

"Tolong - rayakan - tapi rayakan dengan cara yang aman dan dengan kesadaran pribadi, agar kita tidak berisiko menyebarkan penyakit mengerikan ini lebih luas di komunitas kita."

Fans Liverpool Dapat Kecaman !

Kerumunan di Pier Head juga mendapat kecaman dari pejabat dan kepolisian Merseyside, yang mengonfirmasi bahwa dua orang telah ditangkap, satu dicurigai karena aksi penyerangan dan satu lagi atas dugaan pembakaran setelah kembang api menghantam bangunan ikonik Royal Liver Building di kota itu, menyebabkan setidaknya kerugian mencapai 10.000 poundsterling.

Klopp menambahkan : "Jika segalanya berbeda, saya akan sangat senang merayakan bersama-sama, melakukan parade yang bahkan bisa lebih besar dari saat kami memenangkan Liga Champions tahun lalu, sehingga kita bisa berbagi momen spesial ini, namun itu tidak mungkin."

"Kita semua telah melakukan banyak hal untuk melawan COVID-19 dan usaha ini tidaklah sia-sia. Kita berutang kepada diri kita sendiri dan satu sama lain untuk melakukan apa yang benar dan pada saat ini, berarti tetap bersama dan ada di sana satu sama lain dengan terpisah."

"Ketika waktunya tepat, kita akan merayakannya. Kita akan menikmati momen juara ini dan membanjiri kota dengan lautan merah. Tapi untuk sekarang, mohon tetap di rumah selama mungkin. Ini bukan waktunya untuk berada di pusat kota dengan kerumunan massa besar atau pergi ke dekat stadion sepakbola."

"Pada awal krisis ini saya mengatakan bahwa kami tidak ingin bermain di stadion tanpa penonton, namun jika itu berarti bisa membantu satu orang untuk tetap sehat, kami akan melakukannya tanpa bantahan dan tidak ada yang berubah dari pandangan saya tentang hal tersebut."

"Saya sudah tahu dan menyukari kata Jerman solidarit├Ąt sebelum saya datang ke Liverpool dan sekarang saya telah mempelajari bahwa bahasa Inggrisnya adalah solidaritas karena saya telah mendengar kata itu digunakan oleh para pendukung selama beberapa bulan terakhir."

"Bagi saya, itu adalah kata yang berarti lebih dari apa yang sekedar dikatakan oleh orang-orang Liverpool. Itulah sebabnya mereka berkumpul untuk membuat alat pelindung kesehatan (APD), mengirimkan paket makanan dan obat-obatan kepada mereka yang sangat membutuhkannya, juga berkumpul bersama dalam cara yang berbeda-beda selama masa yang sulit ini."

"Jika kita bisa terus solid dengan tetap berjauhan, semoga kita akan memainkan peran besar dalam memerangi penyakit ini. Saya tahu bahwa kita bisa melakukan ini karena saya telah mengalami apa yang telah dilakukan dan para pemain dan saya sendiri telah mendapat manfaat dari hal itu."

"Mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan, atau lebih lama jika perlu, saya bisa menulis surat lain kepada Liverpool Echo untuk berterima kasih kepada kalian karena telah memprioritaskan kesehatan di atas segalanya. Tidak ada yang membuat saya lebih bangga dari itu."

Share on Google Plus

About maxbet268