Grigor Dimitrov Positif Corona, Novak Djokovic yang Kena Semprot



AGEN BOLA, Petenis Grigor Dimitrov terjangkit virus corona dalam sebuah turnamen. Novak Djokovic, yang menggagas turnamen, langsung kena semprot.

Dimitrov mundur dari turnamen pada Sabtu (20/6). Ia mengaku tak enak badan usai bertanding melawan petenis Kroasia, Borna Coric, dalam turnamen eksebisi Adria Tour di Zadar, Kroasia.

Usai menjalani tes kesehatan, Dimitrov mengaku dirinya positif corona. Lewat unggahan di media sosialnya, ia meminta maaf karena telah mengacaukan turnamen.

"Aku ingin memberi tahu kepada para fan dan rekan bahwa aku sudah dites di Monako dan positif COVID-19. AKu ingin semua yang kontak denganku selama beberapa hari terakhir dites juga dan mengambil langkah pencegahan," tulis Dimitrov di Instagram.

"Aku minta maaf atas segala kesulitan yang ditimbulkan. Aku sudah pulang dan menjalani pemulihan. Terima kasih atas dukungan dan tetap keamanan dan jaga kesehatan," tulisnya.

Tak lama setelah Dimitrov, petenis Borna Coric juga dinyatakan positif corona. Keduanya sempat bertanding sehari sebelumnya.

Goran Ivanisevic, direktur Adria Tour yang juga pelatih Djokovic, akhirnya menghentikan turnamen. Padahal, Djokovic sendiri diagendakan menghadapi Andrey Rublev.

"Kami sudah mendapat informasi bahwa Grigor Dimitrov sudah positif corona dan kami akan menghentikan putaran final turnamen di Zadar. Keputusan yang amat disayangkan, tapi kami tidak ingin ada orang lainnya yang terjangkit virus," jelasnya.

Adria Tour sendiri digelar dalam empat tahap, yakni pertama di Beograd (Serbia), kemudian di Zadar (Kroasia), Montengero, dan terakhir di Banja Luka (Bosnia).

Di media sosial, Djokovic juga kena kecam akibat Dimitrov positif corona. Pasalnya, turnamen yang digagasnya tidak menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

Dilansir Guardian, bahkan para petenis top seperti Djokovic, Dimitrov, Alexander Zverev, dan Dominic Thiem asyik berjabat tangan, berpelukan, dan menari bersama, bahkan tidak mengenakan masker di sebuah klub.

Salah satu yang mengecamnya adalah Nick Kyrgios. Petenis Australia itu merasa prihatin dengan Dimitrov, namun tetap mengingatkan pentingnya menjaga jarak saat ini.

"Keputusan bodoh tetap melanjutkan turnamen. Cepat pulih kawan, tapi itulah yang terjadi ketika anda mengabaikan protokol kesehatan. Ini bukan lelucon," kata Kyrgios di media sosialnya.

Djokovic sendiri memberi penjelasan. Ia mengaku kondisi di Kroasia berbeda dengan negara terdampak corona lainnya.

"Saya tahu ada beberapa kritik, 'Mengapa kami memiliki orang banyak? Mengapa tidak menerapkan jaga jarak," kata Djokovic.

"Tetapi sulit menjelaskan kepada orang-orang bahwa situasinya benar-benar berbeda. Mungkin di Amerika atau Inggris beda daripada di Serbia atau negara-negara sekitarnya. Sejak hari pertama, organisasi Adria Tour mengikuti aturan dan langkah-langkah yang telah diatur lembaga pemerintah dan lembaga kesehatan masyarakat," jelasnya.


Share on Google Plus

About maxbet268