Tutorial

Atletico Madrid mengajukan banding ke LaLiga

Atletico Madrid mengajukan banding ke LaLiga Minta Hukuman Koke Dicabut



AGEN BOLA, Pelatih  Atletico Madrid mengajukan banding ke LaLiga jelang laga melawan Barcelona. Los Rojiblancos meminta agar hukuman terhadap kapten mereka, Koke, dicabut.


Koke akan absen di laga yang akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) pukul 03.00 WIB tersebut. Ia dilarang tampil karena hukuman akumulasi kartu.


Ia sudah mendapat 5 kali kartu kuning musim ini, yang menurut aturan Liga Spanyol akan dihukum tak boleh bermain satu kali. Kartu kuning kelimanya didapat akhir pekan lalu, saat Atletico mengalahkan Deportivo Alaves 2-1.


Saat itu, Koke dianggap melakukan handball saat menghalau tendangan bebas penyerang Alaves, Joselu, di injury time babak kedua. Pelanggaran itu sendiri berbuah penalti untuk Alaves.


Diberitakan Marca, kartu kuning itulah yang dipersoalkan Atletico. Menurut mereka, Koke tak melakukannya dengan sengaja.


Dalam situasi tendangan bebas itu, Koke dianggap hanya berusaha memblokir laju bola dengan badannya, dan tanpa sengaja menyentuh tangannya. Argumen lainnya, Koke juga tak melihat langsung arah datangnya bola karena wajahnya menghadap ke arah gawang.


Oleh karena itu, Atletico merasa hukuman kartu kuning yang diterima pemain bernama lengkap Jorge Resurrección Merodio itu terlalu berat dan meminta dicabut saja. Dengan begitu, Koke bisa tampil melawan Lionel Messi dkk.


Wajar bila tim asuhan Diego Simeone itu ingin memainkan Koke. Sejak kembali pulih dari cedera Februari lalu, Koke selalu tampil di 10 laga terakhir Liga Spanyol.


Hasilnya, Atletico menang 6 kali dan imbang 4 kali. Itu sebabnya Koke amat dibutuhkan menghadapi Barcelona, terlebih mereka juga masih harus mengamankan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.


Saat ini, Diego Costa dkk masih menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 58 hingga jornada ke-32. Namun Sevilla (54 poin) dan Villarreal (51 poin) membuntuti di belakang dan siap mendekat jika Atletico kehilangan poin.





Share on Google Plus

About maxbet268