Tutorial

Neymar Kalah di Persidangan, Harus Bayar Rp 106 Miliar ke Barcelona


AGEN BOLA, Neymar harus membayar 6,7 juta euro kepada Barcelona. Gugatan pemain Paris Saint-Germain (PSG) bahwa Blaugrana belum membayar bonusnya kalah di persidangan.

Neymar hengkang dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan transfer sebesar 222 juta euro (Rp 3,6 triliun rupiah). Nilai transfernya ini menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Pemain asal Brasil ini meninggalkan Blaugrana hanya berselang tujuh bulan setelah dirinya menandatangani kontrak baru pada Oktober 2016. Neymar menganggap Barcelona belum membayarkan bonus di kontrak barunya tersebut hingga ia pindah ke PSG.

Mantan pemain Santos ini kemudian mengajukan gugatan di pengadilan. Neymar menuntun Barcelona membayar kewajibannya sebesar senilai 43,6 euro atau Rp694, miliar.

Namun dalam persidangan tuntutan Neymar ini oleh pengadilan. Hasil sidang justru memutuskan bahwa pemain harus membayar 6,7 juta euro (Rp 106 miliar) ke Barcelona. Hal tersebut diungkapkan oleh Barcelona melalui situs resmi klub.

"Barcelona menyatakan kepuasannya dengan putusan yang diumumkan hari ini oleh Social Court 15 di Barcelona terkait gugatan yang melibatkan FC Barcelona dan Neymar Jr. Hal ini mengenai jumlah bonus dalam penandatangan kontrak terakhir sang pemain," bunya pernyataan di situs resmi Barcelona.

"Keputusan tersebut sepenuhnya menolak klaim sang pemain agar kami membayar 43,6 euro. Mereka menerima pembelaan yang diajukan oleh Barcelona. Dampaknya sang pemain harus mengembalikan 6,7 juta euro kepada klub."

"Perwakilan pemain berhak mengajukan banding atas keputusan ini. Klub akan berusaha mempertahankan keputusan ini lewat jalur yang sah," lanjut pernyataan tersebut.


Share on Google Plus

About maxbet268