Tutorial

Teken Kontrak Baru, Neuer di Bayern Hingga 2023


AGEN BOLA, Selesai sudah spekulasi masa depan Manuel Neuer. Kiper 34 tahun itu resmi memperpanjang masa tinggalnya di Bayern Munich hingga 2023.

Neuer sempat diisukan akan pindah menyusul kontraknya yang habis 2021. Pasalnya, pembicaraan dengan Bayern sempat mandek karena Neuer merasa klub tak lagi membutuhkannya.

Sebab Bayern beberapa bulan lalu mengontrak Alexander Nubel secara cuma-cuma dari Schalke 04. Kehadiran Nubel dianggap sebagai cara Bayern untuk pelan-pelan menyingkirkan Neuer.

Tapi, Neuer rupanya memang belum ingin meninggalkan Bayern untuk pindah ke Liga Inggris, yang disebut-sebut jadi tujuannya. Dia akhirnya mencapai kata sepakat untuk kontrak baru berdurasi tiga tahun.

"Saya tidak ingin membuat keputusan selama masa karantina karena pandemi virus corona. Sebab, tidak ada yang tahu apakah Bundesliga akan lanjut atau seperti apa," ujar Neuer seperti dikutip situs resmi Bayern.

"Sangat penting untuk saya terus bekerja bareng pelatih kiper Toni Tapalovic. Kini semuanya sudah jelas, saya bisa menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Saya merasa sangat nyaman dan Bavaria adalah rumah saya. FC Bayern adalah salah satu klub top Eropa," sambungnya.

Neuer pindah ke Bayern pada 2011 dari Schalke 04. Selama membela Bayern, kiper nomor satu Jerman itu punya 374 penampilan dan 18 trofi, di antaranya tujuh Bundesliga, empat DFB-Pokal, dan Liga Champions.


Share on Google Plus

About maxbet268