Tutorial

Terkait Skandal Barcagate, 6 Pejabat Mundur dari Barcelona

6 Petinggi Barcelona Meninggalkan Klub

Suasana internal Barcelona makin kusut di tengah pandemi corona

6 petinggi Barcelona meninggalkan klub, salah satu alasannya terkait skandal Barcagate.

Surabaya ~ Suasana internal Barcelona makin kusut di tengah pandemi corona. Laporan terbaru, para petinggi meninggalkan Blaugrana, di antaranya terkait skandal Barcagate.

Dilaporkan Marca, sebanyak 6 petinggi klub memutuskan mundur dari Barcelona. Surat pengunduran dirinya pun sudah dikirim ke Presiden Josep Maria Bartomeu.

Mereka yang mundur adalah wakil presiden Emili Rousand, Enrique Tombas, Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, dan Jordi Clasamiglia.

Dalam suratnya, dijelaskan alasan pengunduran dirinya. Di antaranya terkait skandal media sosial Barcelona di awal tahun, atau yang dikenal sebagai Barcagate. Kemudian, langkah yang diambil Bartomeu untuk menghadapi krisis akibat panddemi virus corona juga menjadi alasannya.

"Kami dengan ini ingin menyampaikan bahwa para direktur, dengan tanda tangan yang telah dikirim ke Presiden Bartomeu, menjelaskan keputusan kami untuk mundur dari status kami sebagai eksekutif FC Barcelona," kata surat itu.

"Kami mencapai titik ini dengan tidak dapat membalikkan kriteria dan bentuk manajemen klub untuk menghadapi tantangan penting di masa depan dan, khususnya, dari skenario pasca-pandemi terbaru."

"Kami juga menyoroti kekecewaan terhadap masalah media sosial yang disesalkan, yang dikenal sebagai 'Barcagate', yang kami ketahui melalui pers," jelas pernyatan dalam surat tersebut.

Situasi ini menambah panjang daftar masalah yang menerpa Barcelona sejak memasuki tahun 2020. Mulai dari skandal Barcagate, ribut-ribut Lionel Messi dan direktur olahraga Eric Abidal, dan kritikan Messi kepada manajemen terkait pemangkasan gaji pemain akibat krisis virus corona.



Share on Google Plus

About maxbet268