'Si Messi Jepang' Percaya Diri Dapat Tempat di Real Madrid


AGEN BOLA, Pesepak bola Jepang, Takefusa Kubo, yang dijuluki 'Messi Jepang' percaya diri bakal mendapat tempat di tim utama Real Madrid.

Kubo dibeli Madrid dari FC Tokyo pada transfer awal musim lalu. Diproyeksikan bermain bersama Real Madrid B, pemain yang pernah bergabung di akademi Barcelona itu kemudian dipinjamkan ke Real Mallorca.

Kubo pun menjalani laga-laga di Liga Spanyol dan Copa del Rey bersama Mallorca. Pihak Mallorca pun berminat mempermanenkan pemain 18 tahun itu, namun Kubo menyatakan masih memiliki harapan bermain bersama Madrid.

"Semua tergantung pada saya dan saya akan memiliki tempat di Madrid. Saat ini saya berada di Mallorca untuk melakukan yang terbaik dan untuk menunjukkan saya bisa bersaing," ucap Kubo.

"Jelas klub seperti Madrid tidak seperti yang lain. Pemain-pemain papan atas dan sulit untuk mendapat tempat di sana. Tetapi saya akan bekerja keras dan menunggu kesempatan. Saat saya mendapatkannya, saya akan memanfaatkannya," sambung pemain yang kini sudah menjadi bagian timnas senior Jepang.

Jika jadwal Liga Spanyol berlangsung normal tanpa ada gangguan dari pandemi virus corona, Mallorca diagendakan bertemu Madrid pada akhir pekan ini dan Kubo memiliki kesempatan bermain di Santiago Bernabeu.

Saat ini Kubo menjalani karantina dan masih menyimpan harapan bisa bermain di markas Los Blancos pada waktu yang akan datang.

"Tujuan saya jelas. Bermain di Bernabeu dengan mengenakan kostum Madrid. Saat ini saya sedang belajar," kata Kubo dalam wawancara dengan AS.

Pemain yang pernah menghadapi Timnas Indonesia U-19 itu sempat turut dalam turpramusim Madrid di Amerika Serikat dan Jerman yang membuatnya berkesempatan bertemu dengan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

"Banyak orang membantu saya dan saya beradaptasi sehingga bisa melakukan apa yang saya bisa dengan baik dalam waktu yang cepat. Rekan-rekan setim memperlakukan saya dengan baik. Begitu pula dengan staf teknik, dan terutama [Zinedine] Zidane. Dia adalah pelatih yang memberi perhatian pada hal detail, dia bertanya beberapa hal kepada saya," ucap Kubo.


Share on Google Plus

About maxbet268