PSSI Menanti Kejelasan Dana Bantuan FIFA

FIFA Siapkan Dana Lawan Pandemi Covid-19

FIFA Menyiapkan Dana Triliunan Untuk Lawan Virus Corona

FIFA Lawan Pandemi Covid-19

Kabarnya FIFA telah Menyiapkan Dana Triliunan untuk dibagikan secara merata kepada anggotanya yang tengah kesulitan akibat kompetisi berhenti

Jakarta, Indonesia ~ PSSI belum mendapat informasi tentang rencana FIFA memberikan bantuan kepada anggotanya yang terdampak pandemi Virus Corona. Kabarnya, FIFA menyiapkan dana 2,7 miliar Dolar AS (Rp44 triliun) untuk dibagikan secara merata.

Pandemi Virus Corona, membuat mayoritas kompetisi di dunia terhenti untuk sementara waktu. Sudah ditemukan jutaan orang yang berasal dari berbagai negara terinfeksi virus tersebut.

Kondisi itu membuat FIFA tergerak untuk memberikan bantuan. Federasi sepakbola dunia tersebut ingin meringankan beban anggotanya yang tengah kesulitan mendapatkan uang akibat kompetisi berhenti.

"Saat ini belum. Kami harus melihat dulu perkembangan ke depannya seperti apa dari FIFA," kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Belum ada sampai sekarang bantuan dari FIFA. Kompetisi berhenti, memang sponsor juga menghentikan pembayarannya saat ini," Iriawan menambahkan.

Iriawan bakal melakukan komunikasi dengan AFC dan AFF. Ia ingin menanyakan tentang detail rencana bantuan dari FIFA tersebut agar nantinya tidak salah langkah dalam mengambil keputusan.

"Situasi saat ini memiliki dampak cukup besar kepada semuanya, termasuk juga wasit. Yang jelas kami tunggu saja ke depannya seperti apa," ujarnya.

Share on Google Plus

About maxbet268