Pemain Liga Primer Inggris Perangi Virus Corona Lewat Kampanye #PlayersTogether

Liga Primer Inggris Perangi Virus Corona

Pemain Liga Primer Inggris Kampanye Perangi Virus Corona

Liga Primer Inggris Perangi Virus Corona

"Saya Senang kini kami sadar betapa penting NHS. Seperti yang saya alami dua tahun lalu setelah mereka selamatkan hidup saya," kata Sir Alex Ferguson

London, Inggris ~ Pemain Liga Primer Inggris berkontribusi nyata untuk penanggulangan Virus Corona melalui kampanye yang disebut “#PlayersTogether”.

Inisiatif tersebut dijalankan salah satunya dengan menggalang dana untuk membantu tugas National Health Services (NHS) Inggris alias Layanan Kesehatan Nasional melalui badan amal NHS Charities Together (NHSCT).

Sejumlah kapten tim memimpin aksi simpatik ini via media sosial. Sebut saja di antaranya, yakni : Jordan Henderson (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur dan timnas Inggris), Harry Maguire (Manchester United).


"Kami dapat mengonfirmasi bahwa komunikasi intensif perwakilan pemain dari semua klub EPL, kami menginisiasi #PlayersTogether,” begitu salah satu kutipan pernyataan pihak Players Together.

Kami telah bermitra dengan Badan Amal NHS (NHSCT) untuk menghasilkan dan mendistribusikan dana dengan cepat serta efisien ke tempat yang paling membutuhkan,” begitu salah satu kutipan pernyataan pihak Players Together,” begitu selanjutnya.

Upaya ini dilangsungkan di tengah kontroversi wacana pemotongan gaji pemain EPL sebesar 30 persen untuk membantu keuangan klub selama pandemi COVID-19.

Wacara tersebut belum terealisasi lantaran pihak klub dan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) tidak menemui kata sepakat terkait rencana tersebut.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock inisiatif terpuji Henderson dan kawan-kawan ini. Sebelumnya, ia sempat mengkritik aksi penolakan pemotongan gaji yang dilakukan para pemain yang dianggapnya tidak peka dengan kondisi krisis.

Share on Google Plus

About maxbet268