Menanti Sinar Terang Gabriel Jesus


AGEN BOLA, Gabriel Jesus adalah masa depan cerah Manchester City untuk urusan menjebol gawang lawan. Sinarnya sudah terang, tapi bisa lebih terang lagi.

Sky Sports menulis artikel berjudul Gabriel Jesus: Manchester City striker is a superstar in waiting. Tak ayal, pemain Brasil ini merupakan jaminan tepat mesin gol City di masa depan.

Gabriel Jesus diangkut Manchester City dari Palmeiras di musim 2016/2017 dengan harga 27 juta paun. Dia tahu kedatangannya di Manchester City adalah untuk melapis sang striker andalan, Sergio Aguero.

Meski kebanyakan tampil dari bangku cadangan, catatan gol Gabriel Jesus tak jelek-jelek amat. Dia sudah mencatatkan 63 gol dalam 139 pertandingan yang kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Namun sejak Januari 2017, Gabriel Jesus berada di peringkat teratas di antara semua pemain Premier League untuk gol per 90 menit dengan skor 0,87. Aguero berikutnya dengan skor 0,75, diikuti oleh Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Harry Kane.

Musim ini, Gabriel Jesus telah berlari lebih dari satu kilometer lebih jauh dari Aguero per 90 menit. Dia memiliki rata-rata 11 sprint per 90 menit dibandingkan dengan lima sprint Aguero.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun menaruh harapan besar pada Gabriel Jesus. Menurutnya, pemain yang tahun ini berusia 23 tahun tersebut adalah masa depan cerah Manchester City.

"Dia masih muda, lapar, dan ingin berkembang. Dia adalah orang yang suka persaingan dan tak takut berduel di lapangan," terang Guardiola.

Meski begitu, Guardiola tak mau Gabriel Jesus bersaing dengan Sergio Aguero. Baginya, Aguero adalah legenda klub yang luar biasa dengan koleksi empat gelar juara Premier League selama sembilan tahun dan catatan 254 gol.

"Saya berkali-kali mengatakan, sangat sulit bersaingan dengan Sergio Aguero. Aguero adalah legenda klub yang tak tergantikan," tegas Guardiola.

Maka oleh itu, Gabriel Jesus kini hanya tinggal menunggu waktu. Usia Aguero yang sudah 32 tahun, dinilai tak akan lama lagi bertahan di Inggris.

Seperti yang terbersit dari perkataan Guardiola, Gabriel Jesus adalah mesin gol untuk Manchester City di masa depan. Sudah dua juara Premier League diraihnya. Boleh jadi trofi-trofi lain bisa pula ia koleksi di masa depan, sekaligus mengukir namanya sebagai legenda The Citizens selanjutnya.


Share on Google Plus

About maxbet268