Firmino Bintang Kesuksesan Liverpool Musim Ini


AGEN BOLA, Legenda Liverpool Emile Heskey menyebut striker Roberto Firmino merupakan pemain penting yang membawa The Reds sukses di Liga Inggris musim ini.

Di musim ini Firmino baru mencetak 8 gol dalam 29 pertandingan, dan memberikan 7 assist. Namun statistik itu tidak membuat Heskey abai dengan kinerja pemain asal Brasil tersebut.

Tidak jarang permainan Firmino membuat Mohamed Salah dan Sadio Mane membobol gawang lawan. Salah kini mencetak 20 gol sedangkan Mane 18 gol.

Firmino disebut-sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa di skuat The Reds. Striker 28 tahun itu tidak perlu mencetak gol, namun tetap kerja keras dengan skema permainan Jurgen Klopp.

"Saya hanya berpikir, semuanya bekerja dengan benar ketika dia [Firmino] bermain. Dia tidak perlu khawatir tentang 'ini pekerjaan saya dan saya perlu melakukan ini'," ujar Heskey dikutip dari Metro.

Di mata Heskey, Firmino melakukan semua yang dibutuhkan Liverpool dalam sebuah permainan. Mantan pemain Hoffenheim ini tidak segan naik-turun di sisi sayap mengejar pemain lawan, lalu berada di depan, merebut bola, dan membuka ruang bagi pemain lain.

"Itu hanya beberapa hal berbeda yang dia lakukan. Dia tidak hanya fokus pada 'saya harus mencetak gol'. Saya seorang penyerang, jadi saya melihat jalan yang dibuat, ruang yang dia ciptakan," tutur Heskey.

Pengamatan Heskey juga sampai pada keahlian Firmino mendapatkan ruang kosong yang tidak bisa dimiliki pemain lain.

"Dia menciptakan ruang itu, sentuhan pertamanya sangat cemerlang, karena dia membuat itu jauh dari pemain lain, sehingga dia memiliki waktu untuk melihat dan menilai langkah selanjutnya," ujar mantan pemain Aston Villa tersebut. (sry)


Share on Google Plus

About maxbet268