Efek Corona, Tottenham Bisa Jual Kane ke MU Rp3,9 Triliun


AGEN BOLA, Tottenham Hotspur disebut-sebut tak menutup kemungkinan menjual Harry Kane ke Manchester United dengan nilai transfer 200 juta poundsterling atau senilai Rp3,9 triliun.

Daily Mail melansir pemilik Tottenham, Daniel Levy, mulai berniat melepas Kane karena kesulitan keuangan klub efek dari pandemi virus corona (Covid-19).

Spurs disebut klub Liga Inggris yang paling terpukul dengan penghentian sementara kompetisi karena darurat Covid-19 di Inggris. Klub juga masih harus membayar utang atas pembangunan stadion baru senilai 1 miliar poundsterling (Rp20 triliun).

Tottenham dilaporkan masih memiliki utang dari pinjaman untuk pembangunan stadion senilai 637 juta poundsterling (Rp12,5 triliun). Klub itu juga masih berutang 83 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) terkait biaya transfer pembelian pemain.

Levy juga dikabarkan sangat kecewa dengan komentar Kane yang meminta Liga Inggris sebaiknya dibatalkan karena pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir. Pernyataan strikernya itu membuat sang bos ingin segera menjualnya.

Klub-klub dan Liga Inggris memang dalam situasi dilematis. Kondisinya sulit untuk menggelar kembali kompetisi karena virus corona. Namun, mereka dihadapkan kerugian sangat besar membayar ganti rugi pemegang hak siar jika Liga Inggris dihentikan.

Meski demikian, Daily Mail mengklaim Sky Sports selaku pemegang hak siar tak berniat menuntut Liga Inggris membayar kembali kompensasi 371 juta poundsterling (Rp7,2 triliun) jika Liga Inggris berhenti.

Sementara itu, Kane juga dikabarkan sudah tak lagi termotivasi bertahan di Tottenham. Terlebih setelah mereka gagal meraih Liga Champions musim lalu dikalahkan Liverpool di laga final.

Mantan striker Tottenham dan MU, Dimitar Berbatov, pernah mengomentari rumor kepindahan Kane ke klub Setan Merah. Berbatov meninggalkan Spurs dan merapat le Old Trafford pada 2008.

"Saya melihat banyak kesamaan di situasi ketika saya pergi [meninggalkan Tottenham ke MU] dengan yang terjadi pada Kane saat ini," kata Berbatov.

Jika pembelian tersebut terwujud, nilai ransfer Kane bakal mengalahkan rekor pembelian Neymar dari Barcelona ke PSG pada 2017. Les Parisiens saat itu membeli pemain asal Brasil tersebut seharga 198 juta poundsterling.


Share on Google Plus

About maxbet268