Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia 2-0 Singapura: Hajar Singapura, Indonesia Masih Sempurna di SEA Games 2019


AGEN BOLAManila - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Singapura pada laga kedua Grup B cabang sepakbola SEA Games 2019. Garuda Muda menjinakkan Singa Muda 2-0.

Berlaga di Rizal Memorial Stadium, Manilla, Filipina, Kamis (28/11/2019) malam WIB, Indonesia sempat kesulitan untuk membongkar lini belakang Singapura di babak pertama.

Mereka baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-64 lewat Osvaldo Haay. Indonesia memperlebar keunggulan di menit ke ke-73 setelah Asnawi Mangkualam Bahar mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 mampu dipertahankan Indonesia hingga laga tuntas. Kemenangan ini membuat pasukan Indra Sjafri kini berada di peringkat kedua Grup B.

Mereka mengumpulkan enam poin dari dua laga. Poin Indonesia sama dengan Vietnam di puncak klasemen. Namun Egy Maulana Vikri dkk kalah selisih gol.

Indonesia masih mengandalkan umpan pendek dari belakang untuk membangun serangan. Singapura berusaha meredam dengan melakukan pressing yang cukup tinggi.

Hal ini sedikit menghambat alur serangan Tim Merah Putih. Singapura bahkan mendapatkan peluang lebih dulu di menit ke-11.

Faris Ramli mampu mengintersep bola umpan pemain Indonesia. Ia lalu mengiring bola sebelum melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun arah bola masih melambung dari gawang Nadeo Argawinata.

Faris kembali menjadi ancaman bagi lini belakang Indonesia. Pergerakannya pada menit ke-16 harus dilanggar oleh Asnawi di depan kotak penalti Indonesia.

Han Wei Lionel yang mengeksekusi tendangan bebas melepas sepakan terukur ke kanan gawang. Indonesia selamat dari kebobolan usai Nadeo terbang menepis bola.

Memasuki pertengahan babak pertama, Indonesia bermain lebih sabar. Kondisi ini tak lepas dari Singapura yang mengendurkan pressing mereka.

Pada menit ke-30, pasukan Indra Sjafri harus kehilangan Muhammad Rafli yang mengalami cedera. Ia digantikan oleh Osvaldo Haay.

Meski bermain lebih dominan, Indonesia kesulitan untuk menembus lini pertahanan Singapura. Mereka tercatat gagal menciptakan peluang berbahaya di babak pertama.

Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum

Selepas jeda, Singapura bermain lebih berani untuk tampil menekan. Umpan-umpan silang jadi andalan mereka untuk mengancam gawang Nadeo. Namun lini pertahanan Indonesia sigap menghalau bola.

Di menit ke-51, Indonesia memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan lewat Egy. Mendapatkan bola panjang dari Saddil, ia dengan baik mengontrol bola di kotak penalti.

Egy kemudian mengecoh dua pemain Singapura. Saat dalam posisi menguntungkan, sepakannya justru lemah sehingga mudah untuk diamankan oleh Muhammad Zharfan.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-64 lewat Osvaldo Haay. Gol ini berawal dari sapuan pemain belakang Indonesia.

Bola mengarah ke daerah pertahanan Singapura. Osvaldo dengan kecepatannya mampu mengejar bola.

Ia mendorong bola ke kotak penalti lalu melepas sepakan keras. Zharfan gagal membendung derasnya laju bola. Skor Berubah 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia mampu menggandakan kedudukan di menit ke-73. Umpan terobosan Asnawi melepaskan Osvaldo dari jebakan offside pemain Singapura.

Osvaldo dengan tenang mengusai bola dan memberikan bola kembali ke Asnawi. Dengan satu sontekan, pemain PSM Makassar ini sukses mengubah skor menjadi 2-0.

Asnawi hampir mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-78. Menusuk dari sisi kiri, ia melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun bola masih menerpa mistar gawang.

Unggul 2-0, Indonesia sedikit menurunkan intensitas serangannya. Singapura nyaris saja memanfaatkan situasi ini di menit ke-81.

Umpan silang dari sisi kanan manemui kepala Irfan Fandi. Upayanya ini hanya membentur tiang.

Bola muntah yang disambar oleh Muhammad Hami diblok dengan baik oleh barisan belakang Indonesia. Meski sempat melahirkan kemelut bola mampu dibuang keluar lapangan.

Indonesia mampu mempertahankan keunggulan dua gol di sisa waktu yang ada. Skor 2-0 untuk Indonesia menutup laga.

Susunan Pemain

Indonesia : Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam Bahar, Bagas Adi, Andy Setyo, Firza Andika (Dodi Alexvan Djin 46'); Zulfiandi, Evan Dimas Darmono (Rachmat Irianto 58'); Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani; Muhammad Rafli (Osvaldo Haay 30').

Singapura : Muhammad Zharfan, Han Wei Lionel, Muhammad Syahrul, Irfan Fandi Ahmad, Tajeli, Ryhan Euan, Jacob William (M. Shahiran 75'), Muhammad Hami Syahin, Muhammad Naqiuddin (M. Zulkarnaen 75'), Ikhsan Fandi Ahmad, Muhammad Faris Ramli.


VIDEO CUPLIKAN GOL Indonesia 2-0 Singapura


Share on Google Plus

About maxbet268